SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana, dan kedua putranya, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, beribadah umrah di Makkah, Arab Saudi, Senin (15/4/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi, Iriana, dan rombongan terbatas mendapat kesempatan masuk ke dalam Kakbah.

Setelah masuk ke dalam Kakbah, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat subuh berjemaah di depan multazam. Setelah salat, mereka melakukan sai. Mengakhiri ibadah umrah, Jokowi dan rombongan melakukan tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah pejabat pemerintah turut mengikuti ibadah umrah bersama Jokowi seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Labbaik Allahumma Labbaik. Aku datang memenuhi panggilanMu, Ya Allah. Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan untuk memasuki Kakbah di Masjidil Haram,” tulis akun @jokowi milik Jokowi di Instagram.

Jokowi menyatakan hanya ucapan syukur yang bisa dipanjatkannnya ke hadirat Allah SWT atas kesempatan menjejak ruang dalam Baitullah.

“Ya Allah, tambahkanlah kemuliaan, kehormatan, keagungan dan kehebatan pada Baitullah ini dan tambahkanlah pula pada orang-orang yang memuliakan, menghormati dan mengagungkannya di antara mereka yang berhaji atau yang berumroh padanya dengan kemuliaan, kehormatan, kebesaran dan kebaikan,” tulis Jokowi.

Seperti diketahui, pada saat ini merupakan masa tenang menjelang Pemilihan Presiden 2019 pada 17 April. Jokowi kembali mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2019-2024.

Berikut foto-foto selama Jokowi menjalani ibadah umrah:

(Instagram @jokowi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya