SOLOPOS.COM - Penjahit sedang menyelesaikan ratusan potong baju kotak-kotak Jokowi pesanan warga Indonesia di Arab Saudi di Arjuna Tailor, Nusukan, Solo, Senin (14/4). Menjelang kampanye PIlpres Arjuna tailor mendapat pesanan 2 juta potong baju kotak-kotak pesanan dari tim suksen calon Presiden dari PDI Perjuangan Jokowi. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Pencalonan mantan Wali Kota Solo, Joko Widodo menjadi Capres PDIP membawa berkah bagi penjahit di Kota Solo. Sejumlah penjahit baju mulai kebanjiran order.

Pemilik Arjuna Tailor, Suparto, menyampaikan beberapa waktu lalu Tim Sukses laki-laki yang akrab disapa Jokowi ini berkunjung dan memesan baju untuk kampanye sebanyak dua juta potong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Motif dari baju yang akan dipakai kampanye pada tahun ini sama dengan baju yang dulu digunakan saat kampanye Gubernur DKI Jakarta akhir 2012 lalu.

“Saat ini surat perintah pembuatan baju tersebut belum turun. Meski begitu, kami sudah mulai mencicil membuat baju tersebut karena jumlahnya sangat banyak, yakni dua juta potong,” ungkap Suparto saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (14/4/2014).

Kotak-Kotak Kecil

Dia menjelaskan motif tersebut dibuat sendiri sesuai dengan pesanan dari tim sukses. Menurut Suparto, baju yang akan digunakan mantan Wali Kota Solo ini memiliki motif kotak-kotak yang lebih kecil jika dibandingkan dengan baju yang dipakai saat kampanye menuju DKI 1. Warna yang dipakai adalah perpaduan merah, abu-abu, putih dan hitam.

“Sampel motif dan desain sudah kami kirim ke tim sukses Jokowi. Desainnya kami sesuaikan dengan pesanan mereka [tim sukses],” kata laki-laki yang merupakan teman kecil Jokowi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya