SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — PDIP dan partai koalisinya yaitu PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura, telah menyelesaikan pembentukan tim gabungan pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pilpres 2014.

Keempat partai pengusung telah sepakat untuk menunjuk Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, sebagai ketua tim gabungan pemenangan Jokowi-JK. Padahal sebelumnya, Tjahjo pernah mengatakan ketua tim pemenangan Jokowi-JK bisa berasal dari luar PDIP (Baca: Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Bukan Orang PDIP).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eva Kusuma Sundari, mengungkapkan alasan terpilihnya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sebagai ketua tim gabungan pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

“Alasannya adalah politically accepted oleh capres dan cawapres (Jokowi-JK), disetujui oleh politisi-politisi pengusung, dan memiliki kemampuan serta jaringan yang luas,” kata Eva kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun demikian, Eva yang juga menjabat sebagai tim pakar sekretariat nasional Jokowi ini menegaskan pihaknya belum dapat mempublikasikan susunan lengkap keanggotan tim gabungan pemenangan Jokowi-JK. “Susunan belum kelar, nanti saja tunggu setelah diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Menurutnya, besok, Sabtu (24/5/2014), pihaknya akan menyerahkan finalisasi susunan keanggotan tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun, Sekjen PKB, Imam Nahrawi, mengaku optimistis pasangan Jokowi dan JK dapat memenangkan pilpres satu putaran dengan dibawah kepemimpinan Tjhajo Kumolo sebagai ketua tim gabungan pemenangan. “Kami yakin dan Insya Allah menang,” kata Imam.

Dia mengungkapkan, dalam melaksanakan tugasnya, Tjahjo akan dibantu oleh perwakilan masing-masing partai koalisi. “Dari PKB perwakilannya ada saya, Marwan Ja’far, Hanif Dhakiri, Abdul Kadir Karding dan Ida Fauziah,” jelasnya.

Berikut prediksi susunan anggota tim gabungan pemenangan Jokowi-JK.

Ketua: Tjahjo Kumolo

Koordinator jubir: Hasto Kristiyanto

Jubir: Anies Baswedan, Abdul Kadir Karding, Ferry Mursyidan Baldan, dan Syarifuddin Sudding.

Koordinator tim pemenangan ahli: Sukardi Rinakit

Tim pemenangan ahli: Syaifullah Mashum, Andreas Pareira, Arie Sumarno, Ida Fauziah, dan tokoh-tokoh lainnya.

JAKARTA- PDIP dan partai koalisinya yaitu PKB, Partai Nasdem dan Partai Hanura telah
menyelesaikan pembentukan tim gabungan pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

Keempat partai pengusung telah sepakat untuk menunjuk Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sebagai ketua tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK.

Juru bicara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari mengungkapkan alasan terpilihnya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sebagai ketua tim gabungan pemenangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada Pilpres 2014.

“Alasannya adalah politically accepted oleh capres dan cawapres (Jokowi dan JK), disetujui oleh politisi-politisi pengusung, dan memiliki kemampuan serta jaringan yang luas,” kata Eva kepada Bisnis di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Meskipun demikian, Eva yang juga menjabat sebagai tim pakar sekretariat nasional Jokowi ini menegaskan pihaknya belum dapat mempublikasikan susunan lengkap keanggotan tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK.

“Susunan belum kelar, nanti saja tunggu setelah diserahkan ke KPU,” ujarnya.

Menurutnya, besok, Sabtu (24/5/2014), pihaknya akan menyerahkan finalisasi susunan keanggotan tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Adapun, Sekjen PKB Imam Nahrawi mengaku optimistis pasangan Jokowi dan JK dapat memenangkan pilpres satu putaran dengan dibawah kepemimpinan Tjhajo Kumolo sebagai ketua tim gabungan pemenangan.

“Kami yakin dan Insya Allah menang,” kata Imam.

Dia mengungkapkan, dalam melaksanakan tugasnya, Tjahjo akan dibantu oleh perwakilan masing-masing partai koalisi.



“Dari PKB perwakilannya ada saya, Marwan Ja’far, Hanif Dhakiri, Abdul Kadir Karding dan Ida Fauziah,” jelasnya.

Seperti diketahui, tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK menggelar rapat untuk mematangkan strategi pemenangan Jokowi pada Pilpres 2014 dan penunjukkam tim pemenangan Jokowi-JK yang digelar di

Berikut prediksi susunan anggota tim gabungan pemenangan Jokowi dan JK.

Ketua: Tjahjo Kumolo

Koordinator jubir: Hasto Kristiyanto

Jubir: Anies Baswedan, Abdul Kadir Karding, Ferry Mursyidan Baldan, dan Syarifuddin Sudding.

Koordinator tim pemenangan ahli: Sukardi Rinakit

Tim pemenangan ahli: Syaifullah Mashum, Andreas Pareira, Arie Sumarno, Ida Fauziah, dan tokoh-tokoh lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya