SOLOPOS.COM - Ibunda Jokowi Sudjiatmi Notomihardjo,72. ((Sunaryo HB/JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO—Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo (Jokowi), sempat berziarah ke makam ayahnya, Notomihardjo, tiga hari sebelum pemungutan suara.

Saat itu, Jokowi hanya ditemani sang ibu, Sujiatmi Notomihardjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu itu malam hari. Setelah nyekar, Jokowi pergi lagi. Tidak menginap,” ujar Sujiatmi saat ditemui wartawan di kediamannya di wilayah Sumber, Rabu (9/4/2014).

Sujiatmi mengaku agak terkejut dengan kehadiran anaknya Minggu malam kemarin. Sebelumnya, Jokowi belum menyampaikan rencana nyekar ayahnya yang telah meninggal 13 tahun silam itu.

Hanya beristirahat sebentar, Jokowi dan ibunya langsung bergegas ke makam Notomihardjo di kawasan Gondangrejo, Karanganyar. Jarak kediaman Jokowi dan makam ayahnya hanya beberapa kilometer.

“Selain nyekar, Jokowi juga meminta restu kepada saya. Dia memang selalu minta restu sebelum melakukan sesuatu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya