SOLOPOS.COM - Jokowi Menemui Rudy di Loji gandrung sebelum bertarung dalam Pilpres 2014

Solopos.com, SOLO– Sehari setelah Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo, Sabtu (17/5/2014) mengumumkan pengunduran diri sebagai Ketua DPC PDIP, Rudy mengeluarkan statmen terkait Cawapres Jokowi.

Rudy secara tegas menolak Puan Maharani, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BPP) PDIP sebagai cawapres Jokowi. Rudy mengatakan atas nama pribadi dia menolak keras pencapresan Puan Maharani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mestinya cawapres itu dari luar PDIP. Masak PDIP semua, ambil dari luar PDIP yang masuk koalisi,” kata dia seusai membuka acara di SMPN 1 Manahan Solo, Sabtu pagi tadi.

Ekspedisi Mudik 2024

Rudy menyayangkan adanya orang-orang pembisik di sekitar Puan Maharani yang mendorong Puan untuk maju sebagai cawapres.

Dia mengatakan menjelang detik-detik pengumuman cawapres Jokowi, dia akan menyampaikan saran kepada PDIP siapa yang pantas mendampingi Jokowi.

“Ya bisa dari militer dari sipil. Yang jelas jangan dari PDIP,” katanya kepada wartawan ketika didesak siapa cawapres yang pantas mendampingi Jokowi.

Pada bagian lain, Rudy juga menegaskan pengunduran dirinya yang disampaikan Jumat (16/5/2014) lalu tidak ada kaitannya dengan penolakan Puan sebagai cawapres. (Baca Juga: Ini Alasan Pengunduran Diri Rudy, Rudy Mundur Sebut Tak Terkait Jokowi, Rudy Mengundurkan Diri PDIP Jateng Terkejut )

Sebagaimana diketahui pada Kamis (15/5/2014), Jokowi yang bertandang ke Solo mengadakan pertemuan tertutup selama setengah jam dengan Rudy di Loji Gandrung.(Baca Juga: Jokowi Blusukan Soloraya, Pertemuan Setengah Jam Melepas Kangen, Ini Wejangan Rudy Buat Jokowi, Jokowi Sudah Kantongi 1 Cawapres)

Keesokan harinya, Rudy mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPC PDIP. Pengunduran diri ini disampaikan Rudy dengan alasan dia telah gagal mengantarkan caleg Solo ke kursi DPRD Provinsi Jateng.

Sementara, pagi tadi Rudy memberi pernyataan tegas menolak Puan sebagai cawapres Jokowi.

Rudy menyatakan dalam pertemuan dengan Jokowi Kamis lalu, Jokowi tidak menyebutkan nama cawapresnya. “Ya yang dibicarakan hanya mengenai kriteria cawapres itu saja tidak ada nama,” kilahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya