SOLOPOS.COM - Warga yang memakai topeng tokoh Joko Widodo (Jokowi) berorasi saat menggelar aksi di car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (4/5). Dukungan terhadap pencapresan Jokowi tersebut digelar oleh kelompok Solo Bergerak yang terdiri dari 12 elemen pendukung di Kota Solo. (JIBI/Solopos/Septian Ade Mahendra)

Solopos.com, JAKARTA – Cawapres Jokowi hingga kini masih menjadi teka-teki. Jokowi Capres yang diusung PDIP telah resmi berkoalisi dengan Nasdem. Tabir siapa yang menjadi cawapres Jokowi sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Dari beberapa nama yang berkembang dan terakhir sudah mengerucut menjadi dua nama yakni Jusuf Kalla (JK) dan Abraham Samad, publik masih menanti siapa yang akan terpilih menjadi pendamping calon presiden PDI-P tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah, Sekjen Partai Nasional Demokrat (NasDem) Patrice Rio Capella membagi sedikit bocoran kepada wartawan seusai  memberi pemaparan di hadapan tim relawan Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia Hebat (Almisbat).

“Yang menguat sekarang itu adalah Samad dan JK. Kami (Nasdem dan PDI-P) ada kesepahaman soal itu. Siapa yang akhirnya terpilih, akan diputuskan dalam waktu dekat,” ujarnya Sabtu (10/5/2014).

Nama Samad yang saat ini memimpin KPK, sejatinya sudah diincar sejak lama menjadi pendamping Jokowi.  “Bukan sesuatu yang baru,” ujarnya.

Mengenai siapa yang diinginkan oleh NasDem, Rio sedikit kebablasan menyebut nama JK.

“Nantinya, keputusan siapa nama yang akhirnya menjadi pendamping Jokowi akan diputuskan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Jokowi sendiri.

“Sepertinya nama JK lebih menguat. Ya seperti Obama dan Joe Biden. Muda dan tua. Tapi kedua nama itu ada kelebihan maupun kekurangannya” tuturnya.

WABAH MERS : Awas! Jemaah Umrah Asal Makassar Positif Mers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya