SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Solopos.com, JAKARTA—Pencapresan Joko Widodo (Jokowi) oleh PDIP disambut hangat oleh pendukungnya. Di tengah ingar bingar penghitungan suara Pemilu 2014, Jokowi pun mengundang misteri. Salah satunya misteri angka 7.

Misteri angka 7 menjadi bumbu manis pada pencapresan Jokowi yang digadang-gadang menandai simbol kemenangan wong Solo tersebut.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Sihol Manullang, Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) meyakini angka 7 tersebut bukan semata-mata angka biasa yang tidak berarti apa-apa atau sebatas angka. Tetapi ada makna di balik angka tersebut.

“Angka 7 tentu jadi sebuah tanda bahwa Jokowi siap menjadi Presiden RI ke-7,” katanya di sela-sela jumpa pers di Galeri Cafe Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Misteri angka 7 juga berkaitan erat dengan lokasi di mana Jokowi kini tinggal di Jl. Suropati No 7 Jakarta Pusat. Selain itu, peresmian PDI P atas usungan pencapresan Jokowi pada 14 Maret lalu merupakan angka yang jika dibagi dua menghasilkan angka 7.

“Entah kebetulan atau tidak, te tapi sosok Jokowi memang erat dengan angka 7. Ini mungkin sebuah tanda yang benar-benar membawa Jokowi ke kursi Presiden,” ujarnya.

Selain nomor rumah dinas Jokowi dan tanggal pencapresan yang berkaitan dengan angka 7. Usia Jokowi yang 52 tahun juga terkait dengan angka 7.  Jika ditambah angka 5 dan angka 2 menghasilkan angka 7. Sebagaimana diketahui Jokowi dilahirkan pada 21 Juni 1961.

Tak hanya itu jika kita tilik karier Jokowi sebagai Walikota Solo, Jokowi menjabat sebagai Walikota selama dua periode. Namun pada periode kedua dia tidak menuntaskan satu kurun periode. Tercatat pada periode kedua Jokowi hanya menjalani 2 tahun kepemimpinannya sebagai Wali Kota Solo.

Bila diurai lagi, Jokowi menjabat Wali Kota selama lima tahun (periode I) dan dua tahun (periode II). Jika angka ini dijumlah maka menghasilkan angka 7.

Sebagaimana pernah ditulis Solopos.com, 7 menjadi angka populer di dunia. Ada misteri di balik angka 7. Menurut sebuah survei online yang diikuti oleh lebih dari 44.000 orang menunjukkan angka 7 sebagai angka paling populer di dunia. Sedangkan angka 3 dan 8 menempati urutan kedua dan ketiga. (Baca: Kisah Misteri : 7 Angka Populer di Dunia, Ini Alasannya)

JKW For President

Sekjen Bara JP Utje Gustaaf Patty menambahkan, tujuan dibentuknya kelompok relawan tersebut hanya untuk pengusungan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi Presiden. Jikapun nanti Jokowi jadi Presiden, dengan sendirinya Bara JP akan membubarkan diri.

Adapun, pihaknya menyerahkan secara penuh ihwal siapa sosok yang pantas menjadi Cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2014. Utje meyakini pilihan siapa yang nantinya berduet di Cawapres merupakan keputusan yang matang oleh petinggi elite partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya