SOLOPOS.COM - Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri (kanan) dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kedua dari kanan), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kedua dari kiri), dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri), beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA — Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, menegaskan Ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) tidak harus berasal dari unsur PDIP. Sosok itu bisa dari unsur internal semua partai koalisi dan eksternal partai koalisi.

“Tidak, tidak harus dari unsur PDIP untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan itu,” tutur Tjahjo di DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Tjahjo, ada beberapa kriteria untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK. Diantaranya harus memahami visi dan misi yang ditawarkan oleh Jokowi-JK untuk Pilpres 2014 nanti. “Harus sosok yang menguasai visi dan misi Pak Jokowi-JK, menguasai peta politik nasional dan internasional,” kata Tjahjo.

Tjahjo pun mengakui ada beberapa tokoh dari eksternal partai koalisi yang saat ini dilirik untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK kendati namanya masih dirahasiakan. “Ada beberapa pengamat dan tokoh yg kebetulan pernah menjadi anggota TNI dan anggota Polri,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya