SOLOPOS.COM - Calon Presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (kiri) mendapat sambutan dari Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (kanan) setibanya di kediaman Khofifah di kawasan Jemur Sari, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/5). Joko Widodo menunjuk Khofifah Indar Parawansa sebagai salah seorang juru bicara (jubir) pemenangan pemilu presiden (pilpres) sekaligus bersilahturahim dengan para Muslimat NU. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JOMBANG — Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Joko Widodo alias Jokowi, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatunnasyi’in, Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014).

Jokowi tiba di Ponpes Tarbiyatunnasyi’in pukul 18.30 WIB dengan menggunakan kemeja berwarna putih dan peci berwarna hitam. Kedatangan Jokowi disambut oleh puluhan santri sambil mengumandangkan shalawat nabi mengiringi dirinya masuk ke ponpes.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Mantan Wali Kota Solo ini disambut hangat oleh Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Abdul Aziz Mansur dan mengadakan pertemuan tertutup sekitar 35 menit. Setelah itu, mantan Walikota Solo ini akan bertolak ke Ponpes Tebu Ireng untuk berziarah ke pusara Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Sebelumnya, Jokowi memulai safari politiknya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersilaturahmi ke sesepuh tokoh Muhammadiyah, Syafii Maarif. Dalam pertemuan itu, Syafii Maarif menyatakan dukungannya untuk Jokowi. Selain itu, Jokowi juga bertemu dengan Ketua Umum PP Muslimat NU dan politisi PKB, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya. Jokowi menunjuk Khofifah sebagai juru bicaranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya