SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Joko Widodo (ilustrasi/JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, MALANG — Mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta dan tengah dicalonkan sebagai presiden oleh PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi tengah berada di Jawa Timur. Ia blusukan hingga kampung halaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Pacitan.

Bukan untuk berkampanye, karena pada hari libur nasional Hari Raya Nyepi, Senin (31/3/2014) ini, tak ada jadwal kampanye. Meski demikian, bukan berarti Jokowi tak bisa meraup simpati massa. Ia melakukan dialog dengan para tokoh masyarakat Pacitan, kampung halaman Presiden SBY.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Perjalanan blusukan Jokowi itu dimulai dari Ngawi, selanjutnya Magetan, Ponorogo, dan akhirnya Pacitan. “Besok tidak ada kampanye karena hari libur. Tapi keliling mulai dari Ngawi sampai Pacitan,” kata po9litikus PDIP yang juga Ketua Fraksi PDIP DPR Tjahjo Kumolo yang ditemui Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) di Malang, Minggu (30/3/2014) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut lelaki kelahiran Solo 56 tahun silam itu, tidak ada satu kabupaten atau kota yang menolak kehadirannya, bahkan kampung halaman SBY di Pacitan Jawa Timur. Kegiatan ini akan diisi dengan pertemuan saksi, simpatisan dan kader PDI Perjuangan di kota-kota tersebut.

“Tidak ada kota, kabupaten yang terlarang didatangi capres PDIP, kita mengharapkan NKRI didatangi semua capres, caleg tanpa melihat itu dapil A, dapil B, basis partai A, basis partai B,” ujarnya. Tjahjo menambahkan untuk pekan depan, 5 April yang merupakan hari terakhir kampanye, Jokowi direncanakan melakukan kampanye di Jayapura dan Manado dalam satu hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya