SOLOPOS.COM - Foto Jokowi-JK yang diunggah @evndari, di retweet pula oleh akun JK

Solopos.com, JAKARTA – Capres Jokowi akhirnya mengumumkan Muhammad Jusuf Kalla sebagai cawapres. Beberapa saat sebelum deklarasi, JK memposting sebuah kicauan. Hal yang berbeda dilakukan Jokowi melalui akun twitternya.

Akun official Calon Presiden (Capres) yang diusung PDIP, Joko Widodo di twitter tak banyak berkicau jelang deklarasi capres-cawapres. Sementara Jusuf Kalla menulis pernyataan menarik. JK terlihat santai menyambut pendeklarasian dirinya sebagai cawapres.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dalam akun Twitter-nya, JK pagi ini hanya mengucapkan selamat pagi Indonesia. “Assalamualaikum WrWb, Selamat Pagi Indonesia! Semoga hari ini dst penuh Berkah & Kebaikan.Tetap sehat tetap semangat semua!” ujar JK lewat akun @Pak_JK.

Jika diperhatikan, ucapan “Selamat Pagi Indonesia” milik JK berbeda dari sebelum-sebelumnya. JK biasanya hanya mengucapkan “Selamat Pagi”. Entah sengaja atau tidak, hal ini cukup menarik perhatian netizen.

Setelah akhirnya diumumkan, JK kembali berkicau. Dia meminta restu agar mendampingi Jokowi sebagai cawapres. “Bismillah … Mohon doanya dr Seluruh Masyarakat Indonesia. Salam Indonesia Hebat !”

Beda JK, beda lagi akun official Jokowi. Jokowi tidak berkicau sampai akhirnya mengumumkan pencawapresan JK.

“Allhamdullilah…akhirnya pada hari ini Bpk. Jusuf Kalla berkenan mendampingi saya sebagai Cawapres untuk membangun Negeri kita tercinta.”

Kicauan ini diretweet oleh ribuan pengguna twitter. Sebuah akun JKW-JK 2014 untuk mendukung pasangan ini juga telah dibuat. Followernya melejit hingga 21.239 orang.

Jokowi belakangan cukup aktif merambang media internet. Setelah resmi memiliki akun terverifikasi di twitter yakni @jokowi_do2, Jokowi juga telah membuat situs resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya