SOLOPOS.COM - Akbar Tandjung (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA– Jokowi Capres yang diusung PDIP, Minggu (27/4/2014) malam tadi tiba-tiba berkunjung ke kediaman Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, di Jl Purnawarman, Senopati, Jakarta Selatan.

Pertemuan Jokowi yang mendadak tersebut menyebabkan Akbar Tandjung membatalkan acara jagong atau resepsi pernikahan. Keduanya mengadakan makan malam bersama. Seusai pertemuan dengan Jokowi, Akbar Tandjung pun buka-bukaan soal isi pertemuan itu. Kepada wartawan, Akbar menuturkan kunjungan itu semacam kunjungan balasan Jokowi. Akbar mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Jokowi sejak Jokowi masih jadi Wali Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Waktu sudah jadi gubernur ya kemudian saya cari waktu yang tepat silaturahim. Kira-kira tiga bulan lalu mengadakan pertemuan, saya ucapkan selamat pada beliau sebagai gubernur dan menyampaikan beberapa program beliau yang sudah berjalan baik dan menjadi aspirasi masyarakat,” kata Akbar sembari tersenyum sebagaiman dikutip Detik.

Akbar lantas memuji kinerja Jokowi memimpin Jakarta. Salah satunya program penataan waduk dan lainnya. Setelah pertemuan itu, Jokowi menyatakan akan balik mengunjungi Akbar Tandjung.

“Nah kira-kira kedatangan beliau hari ini dalam semangat itulah. Untuk membangun silaturahim dengan saya sebagai mana saya pernah datang ke kediaman beliau dan beliau datang ke tempat saya,” kata Akbar.

Akbar menuturkan tak ada pembicaraan politik secara eksplisit dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 90 menit ini. Jokowi juga tak secara langsung meminta dukungan ke Akbar Tandjung terkait Pilpres 2014.

“Prinsip beliau tidak mengatakan begtu. Cuma beliau mengatakan kita nanti bisa berkomunkasi Pak Akbar. Iya saya juga ingin kita berkomunikasi langsung, saya bilang begitu. Saya memang sedikit menyinggung bicara soal politik. Tentu menyinggung soal Pemilu. Tapi artinya eksplisit tentang pilpres kami tidak bicara,” ungkap Akbar.

Pembicaraan politik itu antara lain soal kondisi PDIP dan Golkar di Pemilu 2014 mendatang. “Dalam Rapimnas nanti DPP Golkar juga akan menjelaskan tentang hasil kami dalam Pemilu gimana. Banyak daerah merasa jauh dari harapan mereka dalam Pemilu. DPP tentu menjelaskan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya