SOLOPOS.COM - Anies Baswedan dalam video berjudul Kelanjutan Gerakan TurunTangan Dorong Orang Baik Urus Republik (youtube)

Solopos.com, SOLO – Mantan peserta konvensi Partai Demokrat Anise Baswedan akhirnya merapat ke poros Jokowi-JK. Sehari kabar ini tersebar, Anies langsung mengirimkan surat eletkronik (e-mail) kepada para pendukungnya dalam Gerakan Turuntangan. Sembari menjelaskan alasan memilih Jokowi-JK, Anies mengimbau pendukungnya untuk melakukan politik santun.

Email Rektor Universitas Paramadina ini juga diunggah di situs resminyya, aniesbaswedan.com, Kamis (22/5/2014). Ia juga mengunggah beberapa video terkait gerakan ini di situ Youtube.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Sebagaimana yang saya sering sampaikan, jangan diam dan mendiamkan maka sayapun harus konsisten untuk memilih dan membantu sesuai dengan kriteria saya. Di sinilah kemudian saya merasa pasangan Jokowi-JK lebih sesuai,” katanya menjelaskan alasan memilih pasangan Jokowi-JK.

Anies juga menjelaskan dirinya telah dihubungi oleh Jokowi dan Jusuf Kalla. “Sebagai warga negara dan sebagai kawan baik mereka, saya harus menjawab dan menentukan sikap,” tulis Anies dalam emailnya.

Anies mengatakan keputusan membantu Jokowi-JK adalah keputusan pribadi selaku warga negara yang menyatakan turun tangan membenahi masalah-masalah di republik ini. Anies mengaku tidak akan memaksa para pendukungnya untuk mengikuti pilihan tersebut.

“lihat masalah utama Indonesia, lihat track-recordnya, kaji rencana kerjanya, kuasai informasi tentang mereka lalu tentukan pilihan. Jangan cari manusia sempurna. Sebagaimana yang selama ini sering dikatakan, bantu orang baik yaitu orang bersih/tak bermasalah dan kompeten. Lalu ajak lingkungan Anda untuk berdiskusi dan menentukan sikap,” lanjutnya.

Dalah pesannya yang lain, di salah satu video diberi judul “Dorong Orang Baik Terlibat Proses Politik” Anies mengungkap kekagumannya pada pendiri bangsa. “Saat republik ini berdiri, para pendirinya adalah orang-orang berintegritas” katanya membuaka video itu.

Email Anies Baswedan ditanggapi positif oleh banyak pihak. Pantauan Solopos.com di akun twitter Anies Baswedan terlihat banyak diisi oleh tanggapan mention dari para pendukungnya. Anies secara teratur menaggapi satu persatu.

 “Shubuh ini nonton video dr mas @aniesbaswedan bikin terharu. Sy nangis nontonnya.. ya, ini adalah sebuah awal baru :),” @hanifahalzulfan

“Pesan Optimisme bahwa Gerakan @turuntangan akan selalu ada.This is not the end but the beginning.Proud,” @MuhRandyRahman

“Terharu baca tweet para relawan @turuntangan #tetapoptimis . kita relawan dan mas @aniesbaswedan lah pemenang sesungguhnya,” ?@_faisalrizal.

[VIDEO] Sebuah Awal Baru: Gerakan TurunTangan.org

[VIDEO] Anies Baswedan: Kelanjutan Gerakan TurunTangan Dorong Orang Baik Urus Republik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya