SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyampaikan pidatonya dalam rangka reuni akbar Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, Sabtu (28/12/2013). Dalam pidatonya, Jokowi memaparkan juga tetang kebijakanya seperti Kartu Jakarta Sehat dan normalisasi dan revitalisasi fungsi waduk-waduk yang ada di Jakarta. (JIBI/Desi Suryanto)

Solopos.com, JAKARTA – Forum Komunikasi Waria mendukung Jokowi menjadi Capres. Mereka lebih memilih Jokowi dibanding Puan Maharani sebagai capres. Alasannya, karena mereka cenderung lebih milih cowok.

Belasan orang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria berpawai bersama Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi. Kordinator Forkom Waria Mami Yuli mengungkapkan dukungan terhadap skenario Jokowi-Prananda sebagai capres dan cawapres 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jokowi pilihan kami. Kalau untuk wakilnya saya milihnya Prananda karena punya latar belakang kepemimpinan seperti Bung Karno. Tapi kami nggak dukung Puan Maharani,” ujar Mami Yuli di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Mami Yuli pun mengungkapkan alasan tidak mendukung Puan Maharani untuk diduetkan dengan Jokowi. Menurut dia Puan tidak memiliki aura kepemimpinan.

“Lagian saya cenderung milih cowok sih,” tutur dia sambil tersipu-sipu.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dipandang sebagai figur pemimpin yang beda dari yang lain. Menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang seperti Jokowi.

“Kita sangat antusias dengan acara ini karena dalam waktu dekat akan ada pemilu. Kita butuh figur pemimpin, ada tokoh pemimpin yang beda daripada yang lain, sosok itu Jokowi,” kata Mami Yuli dengan semangat.

Kompak mengenakan baju hitam dibalut bulu-bulu oranye, Mami Yuli bersama kawan-kawannya mengikuti ‘Pawai Indonesia Bangkit’ tersebut. Ada pula yang membawakan beragam kesenian di antaranya adalah kesenian Tanjidor khas Betawi, Reog khas Ponorogo, Barongsai khas China, dan Marching Band.

Panitia pawai ini mengenakan baju kotak-kotak khas pemenangan Jokowi di Pilgub DKI Jakarta lalu. Sambil memakai topeng bergambar wajah Jokowi mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Bersama Jokowi Indonesia Bangkit”, “Gotong Royong Warga Bersama Jokowi”, dan “Tiada Lagi Keraguan Jokowi Presidenku”.

Tiga ribuan orang yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi melakukan parade di Monas, Jakarta Pusat. Mereka berjalan dari Air Mancur Monas menuju ke Bundaran HI sambil memperagakan beragam kesenian.

Pantauan di lokasi, Minggu (12/1/2014) acara dimulai pukul 08.15 WIB. Kesenian yang mereka peragakan di antaranya adalah kesenian Tanjidor khas Betawi, Reog khas Ponorogo, Barongsai khas China, dan Marching Band. Nampak pula Forum Komunikasi Waria, yang merupakan salah satu elemen Seknas, dalam parade ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya