SOLOPOS.COM - Calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (ketiga kiri) bersama Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH. Abdul Aziz Mansyur (tengah) usai pertemuan tertutup di Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin Pacul Gowang, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (3/5). Dalam pertemuan tertutup tersebut Jokowi diberi wejangan KH Abdul Aziz Mansyur jika terpilih jadi presiden RI, juga diberi kuliah tujuh menit untuk belajar Kitab Kuning. (JIBI/Solopos/Antara/Syaiful Arif)

Solopos.com, JOMBANG — Setelah melakukan safari politik di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Surabaya, capres dari PDIP, Joko Widodo alias Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatunnasyi’in Pacul Gowang di Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan Jokowi ke Ponpes Tarbiyatunnasyi’in Jombang untuk bertemu KH Abdul Aziz Mansur atau Kiai Aziz dan meminta restu untuk maju bertarung dalam pemilihan umum presiden (pilpres) pada 9 Juli 2014mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ke sini meminta wejangan kepada Kiai Aziz dan diberi wejangan oleh beliau. Jika Allah mengizinkan untuk memimpin negeri ini, saya mengharapkan bisa menjalankan wejangan Kiai Aziz,” ujarnya, Sabtu (3/5/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Djaffar, menuturkan penanaman konsep Islam Ahlussunnah Wal-jama’ah sangat penting dilakukan sebagai pengawal bagi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, nilai yang diusung pesantren harus dilestarikan demi kejayaan Indonesia melalui pelajaran-pelajaran yang telah disampaikan oleh para kiai. Yang terakhir dan sangat penting dalam pemilihan imam merupakan kewajiban rakyat Indonesia.

“Kepada Pak Jokowi, Kyai Aziz memberikan nasihat bahwa kepemimpinan harus dijaga supaya negara kesatuan kita betul-betul tegak dan sampai seterusnya,” ucapnya.

Nadhatul Ulama, lanjutnya, akan terus mengawal negara ini. “Kyai Aziz memberikan restu kepada Pak Jokowi untuk berjuang memimpin negara ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya