SOLOPOS.COM - Mantan wali kota Solo yang kini dicalonkan sebagai presiden oleh PDIP, Joko Widodo alias Jokowi (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, JAKARTA–Cawapres Jokowi hingga kini belum diumumkan. PDI Perjuangan belum memutuskan cawapres pendamping Joko Widodo. Penggodokan keputusan final masih dilakukan.

“Itu masih dipertimbangkan dari dua nama itu bisa saja muncul alternatif ketiga, karena kita tidak ingin sembarang pilih,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jl Teuku Umar,, Jakarta Pusat, Sabtu (26/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tjahjo mengatakan PDIP dan Jokowi masih menimang-nimang nama-nama yang ada. Masih dipertimbangkan keunggulan dan kelemahan tiap tokoh.

“Belum pasti, karena masih, sedang, dicermati plus minus, kami minta pendapat semua pihak, itu saja,” ujarnya.

Tjahjo juga mengatakan belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pengumuman cawapres Jokowi.

“Soal tanggal masih bervariasi, yang penting kita pilih yang tepat. Soal waktu ya bisa besok, bisa sampai tanggal 9 Mei,” ujarnya.

Sementara itu, Capres PDI Perjuangan, Joko Widodo kembali mengunjungi markas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) 2014. Jokowi mensosialisasikan program-programnya sebagai capres.

“Relawan harus tahu apa yang akan kita kerjakan, yang penting saya sampaikan kepada mereka,” kata Jokowi usai berkunjung ke Bara JP di Jl Otista, Jaktim, Sabtu.

Bagi Jokowi, keberadaan relawan sangat penting. Karena itu, Jokowi selalu menyempatkan diri berkomunikasi dengan para pendukungnya.

Bersama mesin partai, relawan dianggap membantu mendayagunakan potensi untuk memaksimalkan pencapresannya.

“Masyarakat bergerak, relawan bergerak, partai pun bergerak,” tuturnya.

Relawan menurut Jokowi juga diberi keleluasaan menyampaikan pendapat atau usulan untuk memperkuat pencalonannya. Tapi dirinya dan struktur kepengurusan partai yang akan menentukan kebijakan menghadapi Pilpres.

“Kalau ngusulin nggak apa-apa tapi tidak sampai pengaruhi,” imbuh Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya