JOKOWI CAPRES : Anis Matta Puji Kaderisasi Mega
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menganggap deklarasi PDI Perjuangan yang mengusung mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 sebagai pelajaran penting dari Megawati Soekarnoputri.

"Kami berterima kasih atas pembelajaran politik dan demokrasi yang sangat positif yang dicontohkan Ibu Megawati Soekarnoputri dan teman-teman keluarga besar PDI Perjuangan," kata Anis Matta melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Anis mengaku telah mendengar dari media massa bahwa Jokowi siap mengemban amanat menjadi calon presiden (capres) PDIP. Dia mengatakan pencapresan itu pelajaran penting bagi semua partai, yakni terkait pentingnya kaderisasi dan kesempatan yang sama bagi semua kader yang berprestasi. "Saya mengucapkan selamat atas deklarasi ini," ujar dia.

Anis Matta menyatakan PKS sebagai "pesaing" dalam kompetisi demokrasi yang sehat, berharap deklarasi Jokowi meningkatkan kualitas demokrasi pada Pemilu 2014. "Ini penting agar kualitas 'pertandingan' pemilu tahun ini tidak kalah dengan 'gawe' Piala Dunia oleh FIFA yang akan digelar di Brasil. Sekali lagi, selamat, mari kita bertanding secara fair dan bersih," ujar Anis Matta.

Jokowi, Jumat ini, resmi menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi capres PDIP. Menurut Jokowi mandat itu telah diberikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepadanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom