SOLOPOS.COM - Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melakukan deklarasi dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Deklarasi itu digelar seusai Seminar Kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia di Gelanggang Bung Karno, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/5/2014). Dukungan tersebut diberikan untuk kesuksesan pasangan capres dan cawapres Jokowi-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Kampanye hitam atau black campaign kejam berseliweran menyambut Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Jokowi yang putra Solo disebut-sebut keturunan Tionghoa, keluarga pun angkat bicara.

Adik kandung calon presiden Joko Widodo atau Jokowi, Titik Relawati, tegas membantah semua tuduhan yang berkaitan dengan agama dan keturunan kakandanya. Perempuan berjilbab ini menegaskan dugaan yang menyebut Jokowi keturunan Tionghoa adalah salah besar.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Titik mengatakan keluarga besarnya lahir dan besar di Jawa. “Kami Jawa tulen,” tegasnya saat ditemui wartawan seusai deklarasi Komunitas Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) Pendukung Jokowi-Jusuf Kalla di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/5/2014).

Titik juga membantah kampanye hitam yang mengatakan kakakandanya beragama Kristen. “Kami Islam,” ujar bungsu dari empat bersaudara tersebut.

Sebagaimana diketahui, ada kampanye hitam yang menuding Jokowi keturunan Tionghoa dengan ayah bernama Oey Hong Liong. Jokowi sendiri disebut bernama Herbertus Handoko Joko Widodo dan beragama Nasrani.

Disinggung mengenai sisi kehidupan Jokowi yang lain, Titik enggan menjawab. Ia hanya mengatakan sebagai kakak, Jokowi sangat menyayangi adik-adiknya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya