SOLOPOS.COM - Ilustrasi bantuan tunai langsung. Ada beberapa langkah mendaftar BLT BBM bila ingin mengajukan sendiri. (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bantuan subsidi upah dan juga bantuan BLT BBM sampai hari ini, Selasa (25/10) telah tersalurkan 99,7 persen.

Untuk diketahui, bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU). “Jadi, [BLT BBM] hampir selesai ini tinggal menyisir yang belum-belum kemudian untuk bantuan subsidi upah sudah tersalurkan 72 persen sisanya ini terus akan kita kebut,” katanya di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, seperti dilansir dari Bisnis.com, Selasa (25/10/2022).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Lebih lanjut, Jokowi pun mengharapkan dengan bantuan tersebut konsumsi masyarakat serta daya beli dapat terjaga sehingga diyakininya juga akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi baik di Indonesia. Kepala Negara juga menegaskan bahwa bantuan tersebut dapat digunakan oleh para penerima manfaat untuk meningkatkan gizi anak.

“Ini yang Rp1,2 juta bantuan presiden, yang Rp300.000 BLT BBM. Bisa dibelikan untuk gizi anak,” ujarnya.  Tidak hanya itu, Jokowi juga berjanji akan meningkatkan besaran bantuan sosial apabila ada kelebihan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Nanti kalau APBN ada lebih, insyaallah akan kita tambah. Yang penting sekarang sudah diterima semuanya,” katanya

Baca Juga: 44 Keluarga Mampu di Karanganyar Masuk Daftar Penerima BLT BBM

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jokowi Sebut BLT BSU BBM 99,7 Persen Tersalurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya