SOLOPOS.COM - Jokowi bertemu Elon Musk. (Instagram/@jokowi)

Solopos.com, SOLO-Presiden Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi bertemu dengan Founder SpaceX dan Tesla Elon Musk, warganet justru salfok dengan suguhan di meja.  Pertemuan itu diunggah Jokowi di akun Instagramnya pada Minggu (15/5/2022).

“Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi,” tulis Jokowi di akun Instagramnya pada Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak sedikit warganet justru salfok dengan suguhan yang tersaji di atas meja saat Jokowi bertemu Elon Musk itu.  Dalam pertemuan yang berlangsung di pabrik SpaceX yang berlokasi  di Boca Chica, Amerika Serikat, itu terlihat Elon Musk dan Jokowi duduk berhadapan.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berjanji ke Indonesia November

Di atas meja terlihat sajian kue berbentuk panjang berwarna cokelat.  Berpenampilan kasual, CEO Tesla terlihat tertawa lebar.

“Disuguhi apa ya itu pak @jokowi ..kayak pisang goreng ..kayak cakue?” tulis warganet dikutip dari Instagram Jokowi pada Minggu.

“Disuguhin cakwe,” tulis warganet lainnya.

“Salfok sama kue nya,donat atau apa ya,” timpal warganet lainnya.

“Salfok sama cemilan di meja,” tulis warganet lainnya.

“Elon musk dapat oleh oleh lumpia semarang,” tulis warganet.

“Mantap pakde, itu btw suguhannya space x risol ya?” tulis warganet.

“Itu deket botol kroket ya?” tanya warganet penasaran.

“Keren. Itu semprong yah pak di meja?”tulis warganet.

“Risoles nya gede benerr,” timpal warganet.

Baca Juga: Waduh! Elon Musk Dimarahi Sang Ibu

Namun ada pula warganet justru terfokus pada  CEO Tesla saat menemui orang nomor satu di Indonesia itu. “Sumringah banget om Elon Pasti ada cerita lucu Pak Jokowi emang juara soal bikin senang hati,”  tulis warganet.

“Elon musk ketawa lepas krn ga paham lg ngmngin apa. ga jauh2 dr infes in mai kantri indit,” tulis warganet.

“Pak Jokowi mesti lagi nyritain kinerja mentri2nya yaa sampe Elon Musk ikut ketawa,” canda warganet.

“Elon musk ga sopan banget sihh masa ketemu sama presiden pake kaos aja ihh,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Dikenal Flamboyan, Begini Kisah Cinta Elon Musk

“lagi2 cuma pake kaos oblong,” tulis warganet.

“Pake kaos doang ketemu kepala negara,” tulis warganet lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket SpaceX bersama Elon Musk.

Jokowi dan rombongan delegasi Indonesia tiba di Gedung Stargate SpaceX pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.



Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara langsung dengan Elon Musk.  “Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon Musk mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi. Sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon Musk untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang,” ujar Jokowi seperti dilansir dari Setkab RI, Minggu (15/5/2022). Dalam kesempatan yang sama, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Menurutnya, Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Baca Juga: Benarkah Elon Musk Ayah dari Anak Perempuan Amber Heard?

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar. Saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon Musk.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. “Kami akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” kata Elon.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya