Jokowi Bergerak dari Taman Suropati, Prabowo dari Bundaran HI
Pengamanan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat jelang pengambilan nomor urut capres dan cawapres, Jumat (21/9)./JIBI/BISNIS/Jaffry Prabu Prakoso

Solopos.com, JAKARTA -- Peserta Pemilu Presiden (Presiden) 2019 akan mengambil nomor urut di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Jumat (21/9/2018) malam. Kepolisian telah membagi rute kedua pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan bahwa Jokowi-Ma\'ruf dan rombongan datang dari Taman Suropati, sementara Prabowo-Sandi dari Bundaran HI.

“Kami akan melakukan penutupan arus di jalan depan KPU dua arah, baik dari arah Bundaran HI ke Taman Suropati bahkan sebaliknya, untuk memberikan ruang kepada masing-masing calon pasangan nanti pada saat hadir sesuai dengan sektornya,” katanya di depan Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Roma menjelaskan bahwa kepolisian menerapkan pola pengamanan dari ring 1 sampai ring 4. Penjagaan ini meliputi dari dalam ruang sidang, luar ruang sidang, halaman, jalanan sampai area lalu lintas putaran KPU. 

Pasukan yang diterjunkan untuk pengamanan sebanyak 5.000 personel yang terdiri atas gabungan dari Polda, Kodam dan Pemprov DKI Jakarta.  Penutupan jalan yang dilewati kedua pasangan dan pemasangan barikade sudah dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

“Kami mengimbau agar masyarakat menghindari Jalan Imam Bonjol khususnya depan kantor KPU. Apalagi, masing-masing pasangan sudah memberikan statement untuk tidak membawa massa pendukungnya. Itu akan sangat membantu kami untuk mengatur bagaimana proses masuknya masing-masing pasangan calon dan undangan,” ungkap Roma.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom