SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) meninjau berbagai fasilitas di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2023). Peninjauan tersebut untuk memastikan kesiapan Stadion Manahan Solo yang akan menjadi lokasi pertandingan babak kualifikasi sepak bola Piala Asia AFC U-23 2024 pada 4-12 September 2023. (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan akan mengundang Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo untuk menyaksikan pertandingan timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin, 19 Juni 2023.

“Kan kami sebagai PSSI punya juga istilahnya hak mengundang. Saya rasa kementerian sudah kita list. Contoh Pak Menpora undangan, Pak Presiden undangan,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023), dikutip dari Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meskipun demikian, kata Erick, banyak pihak juga yang tetap ingin membeli tiket, sebagai bagian untuk mendidik dan mengapresiasi kepada sepak bola nasional.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya Presiden dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa dirinya belum membeli tiket untuk menonton laga timnas Indonesia melawan Argentina.

Terkait hal tersebut Erick mempersilakan wartawan untuk menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Saya rasa mungkin langsung ditanyakan kepada Beliau [Presiden Jokowi]. Saya tidak berhak untuk menyampaikan, tetapi saya yakin beliau punya peduli yang tinggi kepada olahraga, dan tentu kami berharap Bapak Presiden datang menonton pertandingannya tanggal 19 Juni, tempat sudah disediakan,” kata Erick.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya