SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi mencoba sepasang sepatu di Manado Town Square, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/10/2016) malam. (Istimewa/Facebook)

Foto Jokowi membeli sepatu diskonan seharga Rp150.000 di Manado menjadi viral di media sosial. Ada saja komentar nyinyir.

Solopos.com, MANADO — Lanjutan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Mando, Sulawesi Utara, Selasa (18/20/2016), memancing perhatian publik. Kali ini, Jokowi blusukan ke Manado Town Square (Mantos) berbelanja sepatu berlabel diskon dan fotonya langsung menjadi viral di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jokowi tiba di Mantos pada pukul 20.15 WITA didampingi Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut. Kehadirannya disambut warga yang kebetulan berada di mal tersebut.

Setibanya di sana, Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan celana panjang hitam berkeliling mal dan bersalaman dengan warga, termasuk berfoto bersama. Selain itu, Jokowi menyempatkan diri membeli sepatu.

“Kemarin di Manado Town Square, mencari sepatu. Wah buatan lokal bagus2, lho -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun @jokowi, Rabu (19/10/2016).

Foto ini langsung menjadi viral dan memantik ribuan komentar. Sebagian menyambutnya dengan apresiasi dan dukungan, termasuk memandang aksi Jokowi sebagai contoh kesederhanaan. “Pak @jokowi memang presiden rakyat setelah Bung Karno, semoga Papua sejahtera warganya,” kicau @DoroSolihin berkomentar.

“Kesederhanaan @jokowi menjadi inspirasi bagi kita semua,” kicau @ledikurniawan. “@jokowi ..cinta produk lokal = mencintai Indonesia…” tulis @dandun57.

Presiden Jokowi mencoba sepasang sepatu di Manado Town Square, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/10/2016) malam. (Istimewa/Facebook)

Presiden Jokowi mencoba sepasang sepatu di Manado Town Square, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (18/10/2016) malam. (Istimewa/Facebook)

Namun, ada saja yang berkomentar nyinyir terhadap foto tersebut. “Emang bagus Pak. sama nasibnya mobil SMK jaman maseh di Solo dulu pak “@jokowi @tbayupatti,” komentar akun @Ba2ng_Keren. Komentar negatif memang tak menilai isi foto itu secara langsung, namun cenderung menyoroti masalah lain. “@wahyonokuP @jokowi tuh duet cuma omdo… teriak2 aja terus, ngurus dewan aja gak becus, apalagi ngurus negara,, beuh,” kicau @d4rk_w1nn.

Hingga Rabu sore pukul 15.00 WIB, foto di akun @jokowi tersebut telah di-retweet hingga 979 kali, mendapatkan 2.121 like, dan ratusan komentar. Sedangkan di Facebook, foto serupa dari angle yang berbeda juga menjadi viral dan di-share oleh banyak akun.

“Sepatu yang dicoba, harganya sama dengan sepatu yang saya pakai. Bapak satu ini memang sederhana dari sononya,” tulis akun Facebook Astari Yanuarti.

Setelah berkeliling di mal selama hampir 60 menit, Jokowi menjelaskan kepada wartawan bahwa dirinya mampir di mal tersebut untuk melihat perkembangan pariwisata di Sulawesi Utara. Menurutnya, ada lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara. “Ada lonjakan turis utamanya yang dari Tiongkok yang masuk ke Manado,” ucap Presiden seperti dikutip Solopos.com dari Setkab.go.id, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya