Jokowi Banggakan Menteri-Menterinya yang Alumni UI

Jokowi Banggakan Menteri-Menterinya yang Alumni UI

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menristekdikti M. Nasir (kiri) dan Rektor UI Muhammad Anis (kanan) meninggalkan ruangan seusai memberikan sambutan pada sidang terbuka Dies Natalis UI ke-68 di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Presiden Jokowi menyatakan apresiasinya kepada UI dan menyebut 6 menterinya yang merupakan alumni UI.

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Universitas Indonesia (UI) yang telah banyak melahirkan pejuang pembangunan.

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih dengan sarat makna diutarakan Presiden mengingat UI merupakan universitas penghasil menteri di Kabinet Kerja. "Sampai saat ini ada 6 alumni UI yang membantu saya di Kabinet Kerja," ucap Presiden diikuti dengan tepuk tangan civitas akademika UI, Jumat (2/1/18).

Para menteri yang merupakan alumni UI antara lain Darmin Nasution, Puan Maharani, Sri Mulyani, Nila Moloek, Sofyan Djalil, serta Bambang Brodjonegoro. Sementara itu, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko merupakan lulusan pascasarjana UI.

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi UI yang terus berinovasi untuk menghadirkan sumber daya manusia pendukung pembangunan nasional. Presiden juga berharap UI terus beradaptasi dengan perubahan dengan menghadirkan riset dan kurikulum sesuai tuntutan zaman.

"Selamat ulang tahun yang ke 68, dirgahayu. Bantulah Indonesia sehingga maju dan jaya" tambahnya. Baca juga: Acungkan Kartu Kuning ke Jokowi, Mahasiswa UI “Dikartu Merah” Paspampres.

Bertempat di Balaiirung Universitas Indonesia, Presiden tiba di lokasi acara pada pukul 08.45 WIB. Selain menghadiri Dies Natalis Ke-68 Universitas Indonesia, Presiden juga menyaksikan peresmian Forum Kebangsaan UI.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.

320 Bidang Tanah Telah Dibebaskan untuk JLT, 6 Pemilik Lahan Menolak

Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dilaksanakan di aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo, Senin (10/5/2021).

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."