SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri saat diperkenalkan sebagai pemain Lechia Gdansk. (Twitter/@LechiaGdanskSA)

Presiden Jokowi mengaku bangga Egy Maulana bisa menembus Liga Polandia.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bangga bintang muda sepakbola Indonesia, Egy Maulana, akan berlaga di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Egy yang juga pemain tim nasional Indonesia U-19 itu akan bergabung dengan Lechia Gdansk begitu usianya memasuki 18 tahun. Pada Jumat (23/3/2018) pagi, Egy bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menemui Presiden di Istana Merdeka.

“Ya kita bangga Egy bisa masuk ditarik ke Liga 1 Polandia,” katanya setelah berkunjung ke kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jumat (23/3/2018). Baca juga: Egy Maulana Harus Taklukkan 2 Tantangan Sebelum Main di Lechia Gdansk.

Jokowi berharap Egy dapat belajar banyak di Polandia. Apabila suatu saat pulang ke Indonesia, Jokowi berharap Egy dapat memberikan kontribusi besar ke sepakbola Indonesia. Kepala Negara berharap bukan hanya Egy saja yang dapat melakukan hal seperti itu.

“Tadi saya titip ke Kemenpora kalau ada talenta baik lagi coba dipromosikan ke klub-klub kelas atas biar bisa belajar banyak di sana. Belajar manajemen sepakbola, termasuk bagaimana membangun sebuah performa persepakbolaan dengan manajemen yang baik seperti apa, saya kira itu,” katanya. Baca juga: Egy Maulana Bantah Pindah Kewarganegaraan.

Dalam kesempatan terpisah, Egy mengatakan Jokowi berpesan supaya Egy harus terus belajar lagi. “Buat bangga Indonesia biar orang tahu juga bahwa kita bisa juga. Agar banyak pemain-pemain lain yang bisa nyusul saya nantinya,” katanya seusai bertemui Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya