SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Joko Widodo (Jokowi). (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) membagi “jurus manjur” soal kewirausahaan dalam dunia bisnis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Jokowi, dalam dunia usaha ada beberapa hal yang  harus diutamakan untuk mendukung perkembangan sebuah bisnis yang digeluti.

Jokowi mengatakan, beberapa “jurus manjur” dalam dunia bisnis adalah perlu kecintaan kerja, mampu menangkap peluang, konsisten, dan pandai berkomunikasi.

“Harus berani dan fokus, jangan main pindah-pindah kerja nanti selalu mulai dengan tingkatan terendah terus tidak naik tingkat,” ujar Jokowi dalam Orasi Ilmiah Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana Universitas Moestopo, Rabu (3/4/2013).

Jokowi menjelaskan, selain kunci pokok tersebut perlu sikap untuk nekat dan tidak perlu takut dalam mengambil sebuah keputusan serta pembaharuan dalam bisnis.

Menurutnya, sikap nekat adalah kunci untuk mau terbuka dengan dunia luar. Untuk itu perlu sebuah sikap untuk mau belajar dari luar sehingga pola perubahan dalam dunia usaha bisa berkembang mengikuti zaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya