Jokowi: Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-Rata Dunia
Tangkapan Layar Video kompilasi pidato Jokowi nyanyi Loss Dol. (Youtube Afikra Armansyah)

Solopos.com, JAKARTAAngka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia berada di bawah standar dunia. Presiden Jokowi menegaskan standar pengobatan kepada pasien Covid-19dari Kementerian Kesehatan harus diterapkan dengan benar.

Saat ini, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di dunia rata-rata berkisar di angka 73,85%. "Rata-rata kesembuhan di negara kita yaitu 73,76%. Ini sedikit lebih rendah dibandingkan kesembuhan dunia," terang Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan Youtube, Senin (28/9/2020) seperti dilansir Detik.com.

200 Knalpot Brong Sitaan Polisi di Solo Bakal Disulap Jadi Monumen

Presiden Jokowi menekankan penerapan standar pengobatan sangat penting dilakukan. Jadi, standarisasi itu dapat menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan pada pasien terjangkit Covid-19.

"Ini penting sekali sehingga kita harapkan nanti angka kematian akan semakin menurun kemudian angka kesembuhan akan semakin lebih baik lagi," jelasnya.

Kronologi Bayi Laki-Laki Ditemukan di Gorong-Gorong Banyudono Boyolali

Sementara itu pada hari ini tercatat ada tambahan 3.509 kasus orang terjangkit Covid-19 di Indonesia, sehingga totalnya menjadi 278.722 kasus. Sementara jumlah pasien yang telah sembuh juga bertambah 3.856 orang dan totalnya 206.870 pasien.

Sementara kasus kematian akibat Covid-19 juga bertambah 87 orang. Jadi sampai saat ini ada 10.473 orang meninggal karena Covid-19.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom