SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Gelaran ASEAN Paragames akan dibuka resmi pada 15 Desember 2011 mendatang. Namun hingga hari ini, publikasi terkait agenda pembukaan maupun jadwal kompetisi masih minim. Kondisi ini diakui Walikota Solo Joko Widodo. ‘Pemkot tidak mengalokasikan anggaran secara khusus untuk publikasi ASEAN Paragames dari APBD 2011 karena keterbatasan APBD’, katanya.

Jokowi, Senin (12/12) menjelaskan,  publikasi menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan INASPOC selaku panitia penyelenggara yang ditunjuk Kemenpora. Jokowi juga menyayangkan minimnya publikasi ini, padahal masyarakat khususnya Kota Solo selaku tuan rumah, cukup antusias dengan gelaran ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menambahkan, pihaknya telah membantu publikasi dengan memanfaatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Solo. Selain itu, untuk kirab obor pada 14 Desember dan upacara pembukaan pada 15 Desember, Pemkot telah membantu pengerahan massa secara swadaya. Pemkot Solo juga menyumbangkan sejumlah potensi budaya untuk menyemarakkan ASEAN Paragames.

Ekspedisi Mudik 2024

Potensi ini diantaranya adalah Solo Batik Carnival dan juga sanggar-sanggar seni di kota Solo. Jokowi menambahkan, Panitia ASEAN Paragames akan membayar setiap personel yang dilibatkan dalam upacara pembukaan tersebut. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya