SOLOPOS.COM - Menteri ESDM Arcandra Tahar memberikan keterangan kepada media seusai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (9/8/2016). Rakor itu membahas kelanjutan proyek Tanjung Benoa dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam, Bintan dan Karimun (BBK). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Jokowi mengakui Arcandra Tahar bisa kembali menjadi Menteri ESDM.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk mengisi pos Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang kosong sejak 15 Agustus 2016. Presiden mengatakan nama Arcandra Tahar bisa kembali menjadi Menteri ESDM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah konferensi pers penyampaian belasungkawa atas meninggalnya Raja Thailand di Istana Merdeka, Kamis (13/10/2016) malam, Kepala Negara juga memastikan sosok yang akan menjadi Menteri ESDM adalah dari kalangan profesional.

“Sudah ada beberapa nama termasuk Pak Arcandra tapi belum kita putuskan. Segera secepatnya [diputuskan], tapi sampai saat ini belum. Saya pastikan profesional bukan dari partai,” ujar Jokowi. Baca juga: Arcandra Tahar Kembali Jadi Calon Menteri ESDM.

Sejak Arcandra dicopot, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Menteri ESDM. Adapun Arcandra diberhentikan dengan hormat karena tersandung kasus dwi kewarganegaraan setelah dia diketahui memiliki paspor Amerika Serikat setelah beberapa hari menjabat sebagai Menteri ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya