Tutup Iklan

Jokowi Akui Arcandra Tahar Bisa Jadi Menteri ESDM Lagi

Jokowi Akui Arcandra Tahar Bisa Jadi Menteri ESDM Lagi

SOLOPOS.COM - Menteri ESDM Arcandra Tahar memberikan keterangan kepada media seusai mengikuti rapat koordinasi di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (9/8/2016). Rakor itu membahas kelanjutan proyek Tanjung Benoa dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam, Bintan dan Karimun (BBK). (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Jokowi mengakui Arcandra Tahar bisa kembali menjadi Menteri ESDM.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengantongi beberapa nama untuk mengisi pos Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang kosong sejak 15 Agustus 2016. Presiden mengatakan nama Arcandra Tahar bisa kembali menjadi Menteri ESDM.

Setelah konferensi pers penyampaian belasungkawa atas meninggalnya Raja Thailand di Istana Merdeka, Kamis (13/10/2016) malam, Kepala Negara juga memastikan sosok yang akan menjadi Menteri ESDM adalah dari kalangan profesional.

“Sudah ada beberapa nama termasuk Pak Arcandra tapi belum kita putuskan. Segera secepatnya [diputuskan], tapi sampai saat ini belum. Saya pastikan profesional bukan dari partai,” ujar Jokowi. Baca juga: Arcandra Tahar Kembali Jadi Calon Menteri ESDM.

Sejak Arcandra dicopot, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Menteri ESDM. Adapun Arcandra diberhentikan dengan hormat karena tersandung kasus dwi kewarganegaraan setelah dia diketahui memiliki paspor Amerika Serikat setelah beberapa hari menjabat sebagai Menteri ESDM.

Berita Terkait

Berita Terkini

Layanan 5G Hadir di Solo, Pelayanan Publik Bisa 24 Jam

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Solo kian mendukung kota ini menjadi kota pintar atau smart city.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Rumah di Pinggir Jalan Raya Bikin Pusing? Coba Tips Ini

Tanam saja tanaman perdu yang daunnya berwarna-warni. Selain bisa meredam suara berisik, adanya tanaman ini bisa memperindah rumah di pinggir jalan.

7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Vaksin Bikin Tubuh Aman dari Covid-19? Cek Faktanya

Vaksin Covid-19 bukanlah satu-satunya alat yang dapat melindungi tubuh dari infeksi virus corona.

Dua Juru Parkir Liar di Kota Madiun Diringkus Polisi

Dua juru parkir liar ditangkap Polres Madiun Kota dalam pemberantasan aksi premanisme dan pungli.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.