SOLOPOS.COM - Presiden, Joko Widodo, berbincang dengan Bupati Klaten, Sri Mulyani di Stasiun Klaten, Senin (1/3/2021). Kedatangan Jokowi di Stasiun Klaten seusai menjajal kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Tugu Jogja. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, BANTUL -- Sebanyak 500 budayawan dan seniman di DIY bakal menjalani vaksinasi Covid-19 di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kasihan, Bantul, Rabu (10/3/2021). Vaksinasi tersebut akan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang direncanakan hadir di lokasi.

"Benar, akan ada vaksinasi untuk 500 budayawan dan seniman. Dan akan disaksikan oleh Pak Jokowi. Ini program dari acara kepresidenan," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Bantul, Abednego Dani Nugroho, Senin (8/3/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena ditargetkan vaksinasi selesai dalam sehari, lanjut Abed, maka Dinkes Bantul telah menyiapkan 12 faskes untuk melayani vaksinasi di acara tersebut. Nantinya vaksinasi akan dibagi menjadi dua sif.

Baca juga: Ramai-Ramai Kecam Moeldoko, Din Syamsuddin: Seharusnya Dia Dipecat dari KSP

"Untuk satu faskes akan mengirimkan 5 orang yang akan membantu vaksinasi di tempat tersebut," ungkap Abed.

Dengan adanya kegiatan tersebut, saat ini Dinkes Bantul mulai mendata seniman di Bantul yang bakal mendapatkan vaksin. "Untuk koordinatornya nanti dari Seni Bagong Kussudiardja," ucap Abed.

Sementara kepastian kedatangan Presiden RI juga diungkapkan oleh Panewu Kasihan, Slamet Santosa. "Iya. Informasinya demikian. Persiapan sudah dilaksanakan oleh panitia. Rencananya ada launching vaksinasi Covid-19 bagi seniman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya