SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Bakal calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta, yang saat ini menjabat sebagai Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi), akan menggandeng aktor kawakan, Rano Karno, untuk menggalang dukungan massa di Ibukota. Rencana tersebut disampaikan Jokowi, Rabu (11/4) di rumah dinasnya, Loji Gandrung. Menurut Jokowi, beberapa waktu lalu pihaknya telah berkomunikasi dengan aktor pemeran Si Doel Anak Sekolahan, yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten itu. Rencananya, Jokowi bersama Cawagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan mengajak Rano Karno berkeliling kampung-kampung di penjuru Ibukota. Sosok Rano Karno dilipih Jokowi, karena dia identik dengan BEtawi, melalui sinetron yang pernah diperankannya, yaitu Si Doel Anak Sekolahan.

Rencananya, tempat pertama yang akan mereka tuju, adalah kawasan perkampungan di wilayah Jakarta Pusat. Namun Jokowi  belum menjelaskan secara detil, bagaimana konsep yang akan dijalankan, untuk melakukan pendekatan kepada warga Jakpus tersebut. Jokowi memberi gambaran, kemungkinan besar Jokowi-Ahok bersama Rano Karno, akan naik Oplet sebagai ikon “Si Doel Anak Sekolahan”. Di dalam oplet, pasangan cagub-cawagub yang diusung PDIP dan Partai Gerindra ini, juga diikuti sejumlah tokoh dalam film Si Doel Anak Sekolahan. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya