SOLOPOS.COM - Pelantikan Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo dan Basuki Tjahaja Purnarma yang disiarkan secara live (langsung) stasiun METROTV Senin (15/10/2012). Jokowi-Basuki menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017. (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang disiarkan secara live (langsung) stasiun METROTV Senin (15/10/2012) dari Gedung DPRD Jakarta. Jokowi-Basuki menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017. (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA—Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan sumpah Jabatan dipimpin oleh Mendgari Gemawan Fauzi. Dengan sumpah jabatan ini, pasangan ini resmi memimpin Provinsi DKI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jokowi mengucapkan sumpah jabatan secara Islam sementara Ahok bersumpah secara Kristen Protestan. Seperti ditayangkan live di stasiun televisi Metro TV, sebelum memimpin pengucapan sumpah, Mendagri menanyakan kepada keduanya tentang kesediannya mengucapkan sumpah dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah janj jabatan.

Acara pelantikan dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta. Acara yang berlangsung sekitar tiga jam itu, menjadi dimulainya realisasinya janji-janji Jokowi-Ahok.

Jokowi berjanji bekerja maksimal untuk membangun Jakarta lebih baik lagi. Tak terkecuali terkait permasalahan kemacetan yang sudah menjadi masalah krusial warga Ibukota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya