SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok

Jokowi-Ahok

JAKARTA-– 9 hari jelang pemungutan suara putaran dua Pilgub DKI, pasangan calon gubernur terus memperkuat strategi untuk meraih DKI 1. Tim Jokowi-Ahok, mempersiapkan 45.000 saksi di TPS. Diharapkan saksi-saksi itu dapat memantau proses pemungutan dan perolehan suara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saksi sekarang ini kami sudah siapkan 45.000 saksi, untuk nanti masuk ke TPS,” ujar cagub DKI Joko Widodo dalam acara halal bihalal bersama media dan Timses di Rumah makan Sari Kuring, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (10/9/2012) malam.

Selain 45 ribu saksi di TPS, timnya juga sudah mempersiapkan koordinator dan pengawas di kelurahan dan kecamatan. Tak kurang dari 15 koordinator di kelurahan dan 20 koordinator kecamatan dikerahkan untuk memantau proses putaran dua Pilgub DKI.

“Kita juga mempunyai koordinator dan pengawas, di kelurahan sebanyak 15 dan di kecamatan sebanyak 20. Akan ada semuanya karena memang kuncinya di situ,” kata Wali kota Solo itu.

Jokowi berharap dengan banyaknya saksi yang dikerahkan oleh timnya, bisa memantau proses pemungutan dan penghitungan suara di tiap TPS, selain untuk memperhatikan kalau-kalau terjadi kecurangan.

“Kita ingin agar Pilgub yang bersih dan jujur ini ada di Pilgub DKI Jakarta,” kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, KPU DKI telah menetapkan putaran dua Pilgub DKI jatuh pada hari Kamis, 20 September 2012. Sementara dua kandidat yang akan bertarung adalah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya