Joko Anwar. (Instagram/@jokoanwar)

Solopos.com, SOLO – Sutradara kenamaan, Joko Anwar, menyentil anggota DPR lewat program Rakyat Bumi Langit. Program tersebut dirilis dalam acara Indonesia Comic Con 2019, Sabtu (12/10/2019).

Dalam acara tersebut Joko Anwar menegaskan semua anggota Bumilangit adalah rakyat, tidak ada pemerintah, termasuk presiden dan DPR. Dia menyebut rakyat Bumilangit punya hak dan kewajiban yang sama.

“Dan uniknya dari Bumilangit itu semua adalah rakyat, enggak ada Presiden, DPR dan lainnya. Jadi kita semua itu sama dan nggak ada perwakilan, karena perwakilan nggak ada gunanya,” ujar Joko Anwar seperti dikabarkan Detik.

Rakyat Bumilangit adalah program membership alias keanggotaan resmi penggemar dari film dan komik tersebut. Program ini diluncurkan seusai melihat antusiasme masyarakat terhadap film terbaru Gundala yang dibintangi artis Abimana Aryasatya.

Menurut Abimana, Rakyat Bumilangit merupakan sarana agar penonton dan penggemar berkontribusi dalam film tersebut. Selain itu, mereka juga bisa mendapat rezeki lewat kerja sama dengan Bumilangit.

"Nah selama ini kan kita bikin film hanya satu arah. Kalau ini jadi dua arah dan mereka bisa berkontribusi juga. Jadi rakyat Bumilangit yang mempunyai usaha kecil juga bisa bekerjasama dengan Bumilangit, jadi kita simbiosis dan enggak cuma mengambil tapi memberi juga," tuturnya.

Bagi yang sudah mendaftar di program Rakyat Bumilangit berkesempatan untuk mendapatkan merchandise resmi dan beberapa komik edisi khusus untuk mereka. Jika ingin mendaftar, informasi selengkapnya bisa dilihat di situs dan Facebook resmi Bumilangit.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten