Joko Anwar (Instagram-jokoanwar)

Solopos.com, SOLO – Joko Anwar dipercaya menggarap skenario film Indonesia terbaru Ratu Ilmu Hitam. Seperti diketahui, Ratu Ilmu Hitam merupakan salah satu film horor legendaris Indonesia yang dibintangi mendiang Suzanna. Kini, film itu digarap ulang oleh sutradara Kimo Stamboel.

Meski judulnya sama, film Indonesia terbaru itu digarap dengan sentuhan kekinian. Skenarionya disesuaikan dengan kehidupan zaman sekarang. Sebab, film horor Ratu Ilmu Hitam yang dibintangi Suzanna itu dibuat pada 1981.

Kimo Stamboel menjelaskan, film terbaru itu memiliki konsep yang berbeda. Namun, dia tidak menghilangkan esensi dari film Indonesia yang amat legendaris tersebut.

Jadi, kalau ditanya ini ada hubungannya dengan yang dulu, enggak ada sih. Ini sih very new concept dari Ratu Ilmu Hitam. Tapi, sang rat tetap saja essence-nya ada,” terang Kimo Stamboel seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (4/9/2019).

Kimo Stamboel sengaja mempertahankan inti film Ratu Ilmu Hitam yang sangat kuat itu. Menurutnya, inti cerita film Indonesia bergenre horor itu sudah sangat lekat dengan budaya Indonesia.

Karena memang menurut gue esensinya cukup Indonesia sekali. Ini sesuatu yang penting dan bisa diceritakan ke generasi berikutnya,” sambung Kimo Stamboel.

Film Indonesia Ratu Ilmu Hitam nantinya dibintangi sederet artis papan atas, mulai dari Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Miller Khan, Tanta Ginting, hingga Zara eks JKT 48. Namun, Kimo Stamboel enggan membeberkan siapa artis yang memerankan karakter mendiang Ratu Film Horor tersebut.

Sebagai informasi, Ratu Ilmu Hitam merupakan salah satu film horor terbaik di Indonesia. Film tersebut menjadi nomine lima kategori di ajang Festival Film Indonesia 1982. Film Indonesia yang satu ini juga dikenal hingga ke manca negara. Di Amerika Serikat, film ini diberi judul Queen of Black Magic, kemudian Exorcism Noir di Prancis, dan beberapa judul lain sesuai dengan bahasa negara yang merilisnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten