Joko Anwar Bagikan Kisah Pembuatan Tira

Joko Anwar beberkan proses pembuatan seri Tira.

 Joko Anwar. (Instagram/@jokoanwar)

SOLOPOS.COM - Joko Anwar. (Instagram/@jokoanwar)

Solopos.com, SOLO-Produser Tira, Joko Anwar, membagikan kisah pembuatan pahlawan super Jagat Sinema Bumilangit tersebut. Timnya memastikan semua bisa memberikan hasil terbaik mulai dari penunjukkan pemeran mendalami karakter hingga akhirnya proses pengambilan gambar selesai dari kisah superhero Indonesia ini.

“Kami beruntung bisa bekerja sama dengan Omar karena dia dia punya [kemampuan] story telling yang luar biasa. Dengan waktu yang tidak pendek ia tetap maksimal mengingat ini tidak cuma butuh waktu setahun bahkan dua tahun,” tuturnya dikutip dari Antara pada Sabtu (1/10/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Dari segi pemainnya kita melakukan sculpting aktor itu sekitar setahun untuk pencariannya, dan mereka yang terpilih di Tira dipilih bukan hanya karena terasa pas memerankan karakter tapi memang karena mereka aktor yang luar biasa sekali,” ujar Joko Anwar.

Selain Joko Anwar, Chelsea Islan yang menjadi pemeran utama dari seri Tira menceritakan dirinya harus menjalani latihan intensif menyelaraskan kesehatannya dengan adegan-adegan aksi menegangkan yang dilakukannya sebagai karakter Suci.

Baca Juga: Sutradara Ungkap 60 Persen Film Sri Asih Memakai CGI

“Jadi kita semua latihan selama dua bulan. Itu semua dilatih, ada dari koreografinya, lalu ada stunt coordinator. Lalu kita juga ada pakai sling dan harness karena ada adegan yang dibanting sama digantung. Jadi banyak persiapan teknis yang kita lewati,” kata Chelsea menceritakan persiapannya untuk mendalami karakter pahlawan super Tira lewat acara Indonesia Comic Con 2022, Sabtu.

Aktris yang berperan di banyak genre film itu mengaku tidak merasa kesulitan dan mampu menjalani latihan fisik tersebut dengan mulus. Menurutnya tim produksi Tira cukup suportif dengan mengutamakan keamanan sebagai landasan saat pengambilan gambar berlangsung.

Meski begitu ia mengaku salah satu tantangan terbesar yang dihadapinya ternyata untuk menjaga kesehatan tetap bugar.  “Kesulitan menjadi Suci ini salah satunya harus sabar. Karena kan ada banyak adegan-adegan yang mengharuskan kita staminanya dijaga, makan harus sehat, waktu tidur yang kurang. Dari pagi ketemu pagi lagi, banyak begadang tapi tetap harus prima,” ujar Chelsea.

Cerita lainnya datang dari Jeremy Juanito yang memerankan karakter Haikal, ia bercerita untuk film Tira ia harus menaikkan berat badannya agar bisa memiliki figur tubuh sesuai dengan karakter yang dimainkan.

Baca Juga: Joko Anwar Beberkan Syarat Film Lokal Bisa Diterima Pasar Global

Beruntung, anak bungsu dari musisi legendaris Christine Panjaitan itu sudah memiliki kebiasaan mengolah tubuhnya serta dasar-dasar bela diri sehingga cukup mudah baginya mengikuti latihan intensif selama terlibat dalam pembuatan seri Tira.

“Karakter Haikal itu kalau di sebelahin sama Tira, badannya harus lebih gede. Fisiknya harus terlihat dominan, jadi memang selain latihan fisik, tetap harus naikin berat badan, dan tetap menjalani gym untuk melatih ototnya,” ujar Jeremy.

Dari segi teknis, sang sutradara Zahir Omar membeberkan bahwa proses persiapan hingga pengambilan gambar untuk Tira yang diproduseri Joko Anwar ini memakan waktu cukup lama yaitu hampir satu tahun lamanya. Banyak lokasi yang harus dipersiapkan dan juga menyiapkan porsi-porsi adegan agar bisa mampu membawa banyak nuansa seperti thriller hingga aksi tetap terasa pas.

Setelah mengetahui proses pembuatan seri Tira dari Joko Anwar dan para pemain, ketahui pula sinopsis seri ini. Seri ini akan mengisahkan perjalan hidup seorang mahasiswi bernama Suci.

Baca Juga: Proyek Joko Anwar dengan Netflix Indonesia Bikin Warganet Penasaran

Dengan semangat mudanya, ia ingin menjadi seorang stunt woman meski memiliki ketakutan pada ketinggian.  Namun suatu hari ia tiba-tiba terkena kutukan yang membawanya bisa mendapatkan kekuatan super.

Selain Chelsea Islan, aktor-aktor yang terlibat dalam seri ini ialah Jeremy Juanito, Karina Suwandi, Agnes Naomi, dan Bhisma Mulia. Seri Tira akan berisikan delapan episode disiapkan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar di 2023.

Secara keseluruhan seri ini akan merangkum bagaimana perjalanan awal seorang Suci menjadi sosok pahlawan super Tira.  Seri ini juga akan menjadi penghubung dengan film Godam dan Tira yang disiapkan sebagai salah satu suguhan di layar lebar dari Jagat Sinema Bumilangit.

Sumber: Antara

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jennifer Lopez Umumkan Album Baru

      Melalui Instagram, Jennifer Lopez mengumumkan album barunya.

      Begini Perasaan Indah Kusuma Jelang Penayangan Film 2045 Apa Ada Cinta

      Indah kusuma mengungkapkan perasaannya jelang penayangan film yang dibintanginya berjudul 2045 Apa Ada Cinta.

      Awkarin Jadi Sukarelawan Korban Gempa Cianjur, Begini Aktivitasnya

      Selebgram Awkarin membagikan aktivitasnya sebagai sukarelawan korban gempa Cianjur.

      Jadwal Tayang Keramat 2: Caruban Larang di Bioskop XXI Hari Ini (26/11/2022)

      Resmi dirilis sejak 24 November 2022, berikut ini jadwal tayang film horor Keramat 2: Caruban Larang di bioskop XXI hari ini (26/11/2022).

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (26/11/2022): Weekend, Banyak Film Baru yang Tayang

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 26 November 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Ini Alasan Kamila Andini Kerap Memakai Bahasa Daerah di Dialog Film

      Ada alasan tersendiri mengapa sutradara Kamila Andini kerap pakai bahasa daerah di film.

      Sinopsis Keramat 2: Caruban Larang yang Telah Tayang di Bioskop

      Sebelum menyaksikan Keramat 2: Caruban Larang, simak terlebih dulu sinopsis film horor ini.

      Adidas Selidiki Dugaan Pelanggaran Kanye West

      Adidas memulai penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Kanye West tidak lama setelah perusahaan memutus kemitraan dengannya.

      Dee Lestari Rangkum Fase Kesedihan Hidup dalam Berduka

      Dee Lestari berharap lagu Berduka dapat membantu proses penyembuhan mereka yang tengah dilanda kedukaan hingga kembali kuat dan tangguh.

      Bintang Squid Game Oh Young Soo Bantah Lakukan Penyerangan

      Bintang Squid Game Oh Young Soo bantah melakukan penyerangan tidak senonoh.

      Wild Flower Play Lagu Utama RM BTS di Album Indigo

      Agensi BTS mengumumkan bahwa lagu Wild Flower Play akan menjadi lagu utama dalam album solo RM.

      Sidang Mediasi dengan Wendy Walters Gagal, Begini Perasaan Reza Arap

      Reza Arap mengungkapkan perasaannya setelah sidang mediasi perceraiannya dengan Wendy Walters di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jumat (25/11/2022), dinyatakan gagal.

      Tayang di Bioskop, Keramat 2: Caruban Larang Trending di Twitter

      Film horor Keramat 2: Caruban Larang yang telah tayang di bioskop jadi pembicaraan warganet, sehingga akhirnya jadi trending topic di Twitter.

      Nathalie Holscher Bagi-Bagi Permen kepada Korban Gempa Cianjur Tuai Kritikan

      Tak terima disebut hanya bagi-bagi permen kepada korban gempa Cianjur, Nathalie Holscher langsung bikin unggahan video baru.

      Jennifer Lopez Hapus Semua Unggahan di Instagram

      Jennifer Lopez diketahui menghapus semua unggahan di Instagramnya.

      Denny Caknan dari Tukang Sapu Jadi Penyanyi Dangdut Koplo Paling Magis

      Perjalanan karier Denny Caknan hingga menjadi penyanyi dangdut koplo paling magis saat ini penuh liku-liku, karena sebelumnya pernah menjadi tukang penyapu jalan.