SOLOPOS.COM - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berjalan di karpet merah setelah mendarat di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand, Kamis (17/11/2022). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA–Istana memastikan kondisi kesehatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehat, meski telah bertemu Chief Executive Daerah Administrasi Khusus Hong Kong John Lee yang dilaporkan positif Covid-19 sepulang dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Thailand.

Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengaku Presiden telah melakukan pemeriksaan dan menunjukan hasil sehat dan fit.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Kondisi Bapak Presiden sehat dan sangat fit,” katanya lewat pesan singkat, Senin (21/11/2022).

Untuk diketahui, Jokowi belum lama ini telah menghadiri KTT APEC di Thailand. Di sela-sela KTT, Jokowi melakukan pertemuan bilateral termasuk dengan John Lee untuk membahas tiga isu utama, yaitu kerja sama perdagangan, investasi, dan perlindungan WNI di Hong Kong.

“Saya melihat banyak potensi yang dapat digarap khususnya dengan Hong Kong untuk mewujudkan kerja sama perdagangan yang seimbang. Akses produk Indonesia dapat diperluas, termasuk perikanan, makanan olahan dan rempah-rempah,” kata Jokowi, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (18/11/2022).

Dikutip melalui South China Morning Post, John Lee dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Thailand untuk menghadiri KTT APEC.

Pemerintah Hong Kong menyatakan hal itu diketahui dari hasil PCR Lee saat tiba di Bandara Internasional Hong Kong.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Istana Pastikan Jokowi Sehat Meski Bertemu John Lee yang Positif Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya