Johan Budi Mundur dari Jubir Timses Jokowi-Ma\'ruf
Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (kanan) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/7/2018) lalu. (Antara - Wahyu Putro A)

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Juru Bicara KPK yang kini menjabat Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Saptopribowo, mengundurkan diri dari posisinya sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma\'ruf Amin untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Keputusan ini diambil Budi agar bisa fokus pada persiapan Pemilu Legislatif 2019.

"Bukan [mundur sebagai] Jubir Presiden, melainkan Jubir TKN. Saya mengundurkan diri sebagai Jubir Tim Kampanye Nasional," kata Johan Budi di Jakarta, Senin (17/9/2018).

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan akan fokus pada pencalegan dirinya pada pemilu anggota legislatif. Saat ini, Johan Budi juga tercatat sebagai bakal calon legislatif PDIP untuk Pemilu 2019.

Johan Budi juga menyatakan akan fokus pada tugas yang diemban saat ini, yaitu sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi atau sebagai Jubir Presiden. Menurut dia, posisi sebagai caleg dan sebagai Jubir Presiden membutuhkan waktu dan pikiran yang banyak serta keras.

Sementara itu, untuk menjadi Jubir TKN Jokowi-Ma\'ruf, dia dituntut ikut berkampanye dan mengikuti kegiatan yang dilakukan TKN. Hal yang membutuhkan waktu yang banyak juga. "Itu tentu membutuhkan waktu yang banyak juga sehingga saya harus memilih fokusnya," kata Johan Budi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom