Warga bersama Pemerintah Kecamatan Banyudono, Boyolali, membersihkan puing joglo yang ambruk akibat hujan deras di kawasan wisata Umbul Pengging, Rabu (11/12/2019). (Solopos-Nadia Lutfiana Mawarni)

Solopos.com, BOYOLALI -- Objek wisata Umbul Pengging di kawasan cagar budaya Pengging, Banyudono, Kabupaten Boyolali, ditutup pascahujan deras disertai angin kencang yang membuat sejumlah pohon di dalam area wisata ambruk.

Pantauan solopos.com di lokasi kejadian pagi ini, sedikitnya lima pohon beringin tumbang akibat hujan dan angin kencang, Selasa (10/12/2019) petang.

Selain itu sebuah joglo di kawasan objek wisata Umbul Pengging juga roboh.

Pengelola Umbul Pengging, Wardoyo, kepada solopos.com menjelaskan objek wisata andalan Boyolali itu resmi ditutup Rabu (11/12/2019) hingga waktu yang belum ditentukan.

Warga bersama Pemerintah Kecamatan Banyudono dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali tengah bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan.

Selain di Umbul Penggging, hujan deras juga mengakibatkan pohon tumbang di sejumlah kawasan perkampungan di antaranya di Dusun Ngleses dan Bukurireng.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten