SOLOPOS.COM - Karyawan Jogjakarta Plaza Hotel mengikuti ujian sertifikasi yang digelar di Andrawina Ballroom JPH, Senin (10/4/2017). (Foto istimewa/JIBI/Harian Jogja)

Mengundang narasumber Penasihat Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Jogja, KRAY Anglingkusumo

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memperingati Hari Kartini, Jogjakarta Plaza Hotel mengadakan workshop tata cara pemakaian kebaya yang baik dan benar dengan mengundang narasumber Penasihat Indonesian Fashion Chamber (IFC) Chapter Jogja, KRAY Anglingkusumo, Selasa (25/4/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara yang diselenggarakan di Andrawina Ballroom berlangsung lancar dan dihadiri kurang lebih 30 orang karyawati Jogjakarta Plaza Hotel. Acara di mulai pukul 15.00 WIB dan dibuka oleh Octaria Yadithasari selaku Assistant Sales Manager Jogjakarta Plaza Hotel.

Dia menjelaskan perlunya tata cara berkebaya yang baik dan benar bagi kaum perempuan di masa kini. Anglingkusumo pun menceritakan sejarah kebaya dan mana yang sebaiknya dikenakan dan jangan dikenakan baik dalam berkebaya di acara-acara umumnya.

Kegiatan sore itu semakin seru dengan praktik bersama membuat kain jarik. Dari sehelai kain batik  yang dibawa oleh para karyawati, diajarkan enam cara membuat kain yang dapat disandangkan dengan kebaya. Sebelum ditutup dengan foto bersama, Anglingkusumo juga sedikit memberi penyuluan tata cara dalam bersikap dan duduk saat mengenakan kebaya.

“Sebagai seorang perempuan, terutama perempuan modern yang mungkin sudah kurang dikenalkan mengenai pemakaian kebaya dan kain jarik, tentunya ilmu ini merupakan hal yang sangat penting dan dasar untuk diketahui, mengingat kita tinggal di kota Jogja yang masih kental dengan budaya” ujar Octaria Yadithasari, atau yang biasa disapa dengan Ditha, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Kamis (27/4/2017).

Personal Assistant General Manager Jogjakarta Plaza Hotel Lira Dewi mengungkapkan workshop ini berguna karena selama ini hanya mengenakan kebaya dan kain yang disuka, kini menjadi lebih paham ketentuan dan aturan yang benar dalam pemakaiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya