SOLOPOS.COM - Model berfoto bersama mobil Volks Wagen jenis kombi yang telah dimodisikasi bertampilan limousine yang dipamerkan dalam ajang Jogja Volks Wagen Festival di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu (21/11/2015). Sekitar 2000 unit mobil dari para penggemar VW akan hadir dalam Jogja Volkswagen Festival yang akan berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Banguntapan, Bantul pada 21-22 November 2015. Perhelatan otomotif bersekala internasional itu menjadi bagian dari pengembangan pariwisata di Yogyakarta berbasis komunitas. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Jogja Volkswagen Festival mempertemukan ribuan mobil VW di Jogja

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja Volkswagen Festival kembali diadakan di Jogja. Event yang diadakan dua tahun sekali ini pertama kali diadakan pada Desember 2013. Kali ini Jogja Volkswagen Festival diadakan pada tanggal 21-22 November 2015 di Jogja Expo Center.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Event tersebut dibuka langsung Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Dalam sambutannya Sultan HB X mengatakan bahwa mobil VW cukup dikenal di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, khususnya Jogja.

“Saya berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat luas dan memberi efek positif bagi kita semua,” kata Sultan dalam sambutannya. Sabtu (21/11/2015).

Walaupun event ini baru diadakan dua kali, animo para pencinta mobil Volkswagen (VW) ini sangat tinggi. Terbukti ada sekitar 2.500 mobil VW dari 79 komunitas mobil VW di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh Volskwagen Club Yogyakarta (VCY).

“Event ini memadukan suasana Kota Jogja yang klasik dengan berbagai mobil VW yang unik,” ujar Tjahjo Widjojono selaku ketua panitia event tersebut.

Tjahjo menambahkan, event ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar komunitas VW di seluruh Indonesia maupun luar negeri seperti wilayah ASEAN, Amerika, Australia dan Eropa. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Jogja ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Event yang diselengarakan di JEC tersebut tidak hanya menarik perhatian para pencinta mobil VW, namun juga masyarakat luas. Salah satu Andriyanto, 34. “Event ini sangat menarik, karena dapat menambah pengetahuan saya dibidang mobil-mobil klasik, khsususnya mobil VW,” ujar Adriyanto.

Dalam event tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu antara lain Peresmian ASEAN VW Club, Die Cast, Competition, Display Show, dan Penghargaan Rekor Muri“The Longer Bus VW T1.

Acara yang juga mendatangkan para legenda VW dari mancanegara tersebut, juga dimeriahkan oleh stan-stan seperti Club Star, Rare VW Display, Show and Shine, Volkswagen Limbo Competition, Trade Stand, dan Combo Stand. Selain itu, juga terdapat foodtruck festival yang menjajakan berbagai macam kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya