SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Tim paintball DIY Jogja United ingin agar paintball bisa menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Idonesia (KONI). Namun hal itu dirasa bukan hal yang mudah.

Manajer tim Jgja United, Lia Mustafa mengungkapkan syarat menjadi anggota KONI adalah minimal tujuh povinsi memiliki olahraga paintball yang aktif. Hal itulah yang dirasakan sebagai tantangan terberatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami ingin jadi anggota KONI dan kami sudah siap, tapi untuk mengaktifkan paintball di tujuh provinsi itu bukan perkara yang mudah,” papar Lia kepada Harian Jogja ketika ditemui di Jupiter Paintball, Blok O, Banguntapan, baru-baru ini.

Dia menambahkan, KONI DIY juga sudah meminta Jogja United untuk mengajukan permohonan ke KONI Pusat dan KONI DIY. “Sepulang dari Langkawi, saya mendapat SMS dari Gusti Prabu yang intinya memberikan selamat atas prestasi kami dan meminta kami mengurus ke KONI Pusat dan DIY agar paintball isa menjadi anggota KONI seperti olahraga air soft gun yeng berada di bawah Perbakin. Tapi dengan syarat ada kepengurusan yang benar-benar serius,” imbuh dia.

Lia berpendapat, meskipun tidak masuk anggota KONI dia yakin pemerihtah daerah dan pihak swasta akan menutup mata setelah melihat prestasi yang ditorehkan tim paintball Jogja United di kancah internasional. Namun, dia juga tidak memungkiri, jika bisa masuk anggota KONI akan ada bantuan pembinaan yang dirasa penting.

Kapten Tim Jogja United, Agung Weda juga memiliki keinginan yang sama. Ia berharap paintball bisa sepopuler di luar negeri dan terus meningkat peminatnya.

Beberapa waktu lalu, Gusti Prabu memang sempat menyinggung agar paintball segera mengurus keperluan sehingga bisa menjadi anggota KONI melihat prestasi Jogja United yang terus meningkat.

Sekadar mengingatkan, tim paintball DIY Jogja United berhasil mencetak prestasi dengan menjadi juara keempat di kejuaraan paintball World Cup Asia (WCA) 10-14 November lalu di Langkawi, Malaysia.

Jogja United menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal. Tiga tim lainnya yaitu Sumatran Centurions, Sumatran Knights dan Razidsu kandas di penyisihan.(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya