SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/la-lights.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/la-lights.com)

JOGJA—Puncak Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2012 akan diselenggarakan di Jogja pada awal Desember mendatang. Sejumlah kegiatan mulai dari nonton bareng film nominasi sampai dengan pawai artis direncanakan memeriahkan penghargaan kepada pekerja perfilman Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya Kementerian Parwisata dan Ekonomi Kreatif, Ukus Kuswara mengatakan Jogja sebagai puncak roadshow dari tujuh kota di Indonesia.

Jogja dinilai mempunyai lokasi dan infrastruktur yang pas. Apalagi DIY baru saja diakui menjadi daerah istimewa berbasis budaya.

“Kami minta partisipasinya masyarakat Jogja sehingga event ini betul betul memberikan sajian terbaik kepada masyarakat disini. Gubernur juga sangat peduli terhadap perfilman Indonesia bagaimana masyarakat melek film sebagai media yang efektif mempererat budaya bangsa,” katanya dalam jumpa pers di Gedhong Pracimosono Kepatihan Jogja, Senin (5/11/2012).

Ketua Panitia Pelaksana FFI, Duto Sulistiadi menambahkan puncak FFI digelar mulai tanggal 6-8 Desember 2012 di komplek benteng Vredenburg dengan tema Film Kita Wajah Kita. Kawasan titik nol kilometer akan mendapat sentuhan kreatif dan artistik seperti karpet merah di perempatan air mancur serta menonjolkan bangunan cagar budaya yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya