SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (K3SK) Provinsi DIY, Sabtu (18/5), mengadakan Pekan Olah Raga K3SK DIY (POR K3SK DIY) XI. Bertempat di SMKN 2 dan SMKN 3 Jogja, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala SMK Negeri maupun Swasta di Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi DIY.

 

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Beberapa cabang lomba yang diadakan adalah Tenis Meja Putra/Putri, Bola Volley Putra/Putri, Kasti Putra/Putri, dan Badminton Putra/Putri. Lomba ini mempertandingkan antar perwakilan K3SK Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi DIY. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini bergiliran diadakan pada setiap K3SK yang ada di DIY, dan ini merupakan kali kedua K3SK Kota Jogja menjadi tuan rumah POR K3SK DIY.

 

Aruji Siswanto, salah satu Ketua Panitia Penyelenggara dari K3SK Kota Kota Jogja menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya penyegaran dari kesibukan aktivitas-aktivitas formal yang dijalani oleh Kepala Sekolah di masing-masing institusinya.

 

“Selama ini kepala sekolah sering sibuk dengan aktivitas rutin dalam situasi-situasi formal, untuk itu perlu diadakan kegiatan non formal yang dapat memberikan penyegaran atau refreshing dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kepala Sekolah”, kata Aruji Siswanto.

 

Selain itu, POR K3SK juga menjadi ajang silaturahim dan berbagi pengalaman antar Kepala Sekolah dalam situasi yang non formal, sehingga dapat saling menambah pengalaman satu sama lain. “Kegiatan ini juga menjadi ajang sharing informasi dan pengalaman antar kepala sekolah yang bisa dilakukan ketika jeda menunggu giliran lomba, maupun ketika sedang istirahat” ujarnya.

 

Ia berharap kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahim antar Kepala SMK baik Negeri maupun Swasta yang ada di Jogja, dan juga bisa menjadi tempat sharing informasi tentang perkembangan sekolah masing-masing maupun perkembangan pada sekolah-sekolah SMK yang ada di Provinsi DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya