SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk suvenir daur ulang sampah kemasan aseptik di Fiber Pattana (Rini Y/JIBI/Solopos)

Harian Jogja, JOGJA–Pelaksanaan Jogja Trade Expo (JTE) 2013 akan dimeriahkan aneka kegiatan seperti lomba menciptakan kerajinan tangan khas Jogja, konsultasi Hak Kekayaan Intelektual (Haki) hingga diskon mebel.

Ketua panitia JTE 2013, Muchtasor mengatakan pada pameran tahun ini, kembali diadakan The 9 Balemangu Award 2013. Lomba cipta cenderamata yang terbuka untuk umum ini mensyaratkan peserta memanfaatkan limbah yang dikombinasi materi lain dan menggunakan elemen motif batik baik kain perca atau kayu batik tulis maupun cap.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Pendaftaran dibuka pada Kamis (3/10/2013) dan ditutup pada Selasa (8/10/2013). Dari 92 materi yang masuk, tersaring 75 karya terbaik pada seleksi awal dan akan dipamerkan selama JTE pada 18-22 Oktober 2013 di Jogja Expo Center,” ujarnya saat ditemui pekan lalu di kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM DIY.

Karya-karya yang masuk seleksi disebutnya memiliki ide yang unik dan dipersiapkan untuk kompetisi. Kesempatan ini diharapkan dapat menjadi ajang promo dari peserta untuk eksportir maupun pembeli manca negara yang diundang panitia.

Sebab, kata dia, siapapun pemenang tetap memiliki hak atas karya-karyanya. Adapun Disperindagkop DIY, Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) DIY dan JTE 2013 merupakan fasilitator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya