SOLOPOS.COM - Ilustrasi mebel untuk ekspor. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA–Panitia pameran Jogja Trade Expo (JTE) 2013 menyiapkan klinik konsultasi Haki. Menggandeng konsultan Hak Kekayaan Intelektual (Haki) dari Universitas Islam Indonesia (UII), setiap pedagang dan UKM yang ingin mendapatkan informasi atau bantuan mengurus Haki dapat mengunjungi klinik tersebut.

Menurut dia, klinik tersebut diperlukan lantaran kreativitas perajin maupun UKM di DIY maupun daerah lain semakin beragam. Guna melindungi karya-karya tersebut dari peniruan produk Haki menjadi urusan penting yang perlu dilengkapi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, panitia JTE juga menyediakan pojok hot sale di sisi selatan pameran. Area bebas ini akan diisi aneka produk mebel.

“Kami bekerja sama dengan Asmindo [Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia] DIY menyediakan aneka mebel untuk kebutuhan rumah tangga dengan harga mulai dari Rp300.000,” ujarnya.

JTE akan digelar pada 18-22 Oktober 2013. Selain konsultasi Haki, ada juga lomba menciptakan kerajinan tangan khas Jogja dan diskon mebel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya