SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan taekwondo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Atlet DIY akan bertarung di Kejurnas Taekwondo Senior 2017.

Harianjogja.com, JOGJA– Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia DIY menargetkan meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu pada Kejurnas Taekwondo Senior di Cibubur, Jawa Barat, Kamis hingga Minggu (23-26/11/2017) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun jumlah atlet  DIY yang diberangkatkan pada kejuaraan kali ini adalah sebanyak 20 orang. Kepala Pengprov TI DIY Soekamto mengaku optomistis target 3 medali berbeda ini mampu direalisasikan oleh atletnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebab, hal ini mengacu pada hasil yang didapatkan oleh para taekwondoin DIY pada Kejurnas PPLP Junior di Manado beberapa waktu lalu. Di mana DIY mampu meraih satu emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Untuk itu kami targetkan sama dengan seperti kemarin [Kejurnas PPLP Junior],” kata Soekamto saat melepas 20 taekwondoin, Selasa (21/11/2017).

Sementara untuk 20 atlet yang diturunkan pada Kejurnas Senior kali ini, DIY diperkuat oleh 10 taekwondoin putra dan 10 taekwondoin putri.

Mereka akan berjuang di 15 nomor berbeda yakni Under 58, 63, 68, 80, 87 putra, Under 46, 49, 53, 57, 63 putri, poomsae individu putra dan putri, poomsae pair, serta poomsae tim putra dan putri.

Pelatih Taekwondo DIY, Ragil Atmaja mengungkapkan, jika awalnya pihaknya hanya akan memberangkatkan 10 taekwondoin. Akan tetapi dalam perkembangannya, sebanyak 20 taekwondoin diberangkatkan dalam ajang tersebut. Adapun ke-20 taekwondoin itu adalah atlet Puslatda, hasil dari berbagai even kejuaraan.

Diharapkan, Kejurnas kali ini mampu menjadi tolok ukur bagi persiapan para taekwondoin ini sebelum nantinya membela DIY pada ajang PON. “Kami akan lihat dan analisis hasil usai kejuaraan ini. Karena muara akhir adalah kesiapan menghadapi PON Papua mendatang,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya