SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—DIY masih dianggap sebagai daerah favorit pengadaan Meeting, Incentive, Confenrence and Exihibition (MICE).

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata DIY, Putu Kertiyasa mengatakan, dibandingkan 2010, MICE di DIY tahun ini naik sekitar 10% menjadi 8.693 kali penyelenggaraan dengan serapan peserta MICE mencapai 528.999 orang. Menurut perkiraannya, pada 2012, jumlah penyelenggaraan MICE pun terus meningkat hingga sekitar 15%.

“MICE sedang sangat bagus, banyaknya hotel baru membuat prediksi kami MICE meningkat signifikan lagi,” katanya, Rabu(27/6).

Ia menambahkan pada 2012 ini, pihaknya menargetkan ada kenaikan MICE hingga 30% jika dibandingkan 2011 lalu. Pasalnya dengan penambahan hotel baru di DIY yang sebagian besar dilengkapi dengan ruang meeting dengan kapasitas minimal sekitar 30 orang dapat menarik instansi atau perusahaan menyelenggarakan MICE di DIY.

“Kami optimistis, karena beberapa hotel untuk MICE-nya, bahkan sudah penuh hingga Agustus, ada juga yang sampai menolak,” tambahnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya