SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok harianjogja.com)

Ilustrasi (dok harianjogja.com)

JOGJA—Bisnis franchise semakin tumbuh subur di Indonesia. Diantara sekian banyak kota yang dijadikan sasaran penyelenggaraan pameran bisnis waralaba, Jogja menjadi kota pencetak perusahaan franchise terbanyak di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jogja saya melihat lebih banyak pencetak perusahaan franchise. Owner-owner franchise kalau saya mengamatinya banyak yang merupakan jebolan dari Jogja,” ujar Dadan Sungkawa, General Manager Neo Organizer, selaku penyelenggara Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2012, kepada Harian Jogja, Minggu (7/10/2012).

Hal senada juga disampaikan Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Jakarta saat berkunjung di pameran tersebut. Kota ini memiliki potensi mencetak perusahaan franchise yang dapat berpengaruh besar bagi Indonesia.

“Saya kira di sini [Jogja] memiliki banyak mahasiswa yang memiliki jiwa enterpreneur. Makanya tidak heran banyak sekali perusahaan-perusahaan franchise bermunculan di kota ini. Anak muda yang menekuni bisnis seperti ini selalu memiliki inovasi, jadi bisa membuat bisnis ini menjadi lebih kompetitif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya