SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg (Dok/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja mengusulkan ke Pertamina penambahan kuota elpiji ukuran 3 kilogram sebesar 30% dari sebelumnya.

“Kami akan ajukan dalam waktu dekat. Permintaan tambahan kuota itu untuk menjaga jangan sampai ada kelangkaan,” kata Kepala Disperindagkoptan Kota Jogja Suyana kepada harianjogja.com, Minggu (5/1/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menambahkan, pengajuan penambahan kuota elpiji bukan kali pertama dilakukan pihaknya. Pada 2012, dinas telah meminta penambahan kuota sebanyak 17 persen. Adapun total kuota elpiji yang sempat diajukan hingga akhir 2013 sebanyak 6.053.849 tabung. “Untuk pengajuan di 2014 masih sedang dibahas, segera akan kami kirimkan ke Pertamina,” lanjut dia.

Menurut dia, berdasarkan pada pengalaman tahun sebelumnya, kuota yang disediakan telah mencukupi jika tabung elpiji 3 kg tersebut hanya dimanfaatkan oleh kebutuhan rumah tangga.

Akan tetapi, dengan kenaikan harga elpiji 12 kg, dipastikan banyak pengusaha kecil di wilayahnya yang memanfaatkan tabung gas bersubsidi itu untuk menyokong kebutuhan produksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya